Cara Unduh Video YouTube Tanpa Aplikasi Tambahan

Selama pandemi Covid-19 atau virus Corona, terutama saat memasuki bulan Ramadhan, smartphone dapat menjadi sumber hiburan Anda. Banyak hal yang dapat dilakukan pada perangkat ini termasuk menonton berbagai video di YouTube. Anda mungkin menemukan gagasan mengunduh video dari YouTube. Alasannya, lebih dari itu, lebih mudah untuk menonton video yang Anda sukai, tetapi Anda juga dapat menghemat menggunakan kuota internet. Kebetulan, YouTube sudah menawarkan fungsi yang sedang offline, dikatakan Tipandroid caranya adalah dengan terlebih dahulu mengunduh atau mengunduh video yang diinginkan. Namun, video ini tidak disimpan di galeri ponsel cerdas Anda.

Video yang diunduh disimpan di aplikasi YouTube, tetapi masih dapat dilihat secara offline tanpa menggunakan langganan Internet lagi. Video akan disimpan selama perangkat terhubung ke internet pada hari ke-29. Cara mengunduh video di YouTube tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Tidak semua video YouTube dapat diunduh atau diunduh jika Anda menggunakan akses gratis, bukan YouTube Premium. Ini diketahui dari tombol ikon unduhan di bawah video yang sedang diputar. Saat Anda mengetuk ikon unduhan dengan jari Anda, Anda akan melihat deskripsi yang berisi informasi tentang apakah video dapat diunduh secara gratis atau jika Anda perlu berlangganan YouTube Premium, juga dibayar.

Video yang dapat diunduh secara gratis segera menampilkan informasi, mis. Kualitas gambar video yang ingin Anda pilih dan ukuran file yang akan diunduh. Namun, perlu diingat bahwa beberapa video tidak dapat diunduh atau diunduh sama sekali, bahkan jika Anda telah berlangganan YouTube Premium. Ini karena pembuat atau YouTuber tidak mengizinkan videonya diunduh. Jika Anda melanjutkan dengan penjelasan sebelumnya, Anda akan diminta untuk memilih resolusi atau kualitas gambar dari video yang ingin Anda unduh. Biasanya pilihan dibagi menjadi tiga, yaitu tinggi, (tinggi), sedang (menengah) dan rendah (rendah). Ukuran file unduhan tergantung pada kualitas gambar yang dipilih.

Di mana video diunduh? Masih di aplikasi YouTube, periksa ikon di baris bawah dan beri nama perpustakaan. Klik pada ikon ini. Halaman perpustakaan berisi bagian unduhan dan jumlah video yang telah Anda unduh. Klik menu ini untuk menemukan lokasi video yang diunduh. Anda dapat menikmati semua video di sini setiap kali Anda membuka aplikasi YouTube.