Bimbang Dengan Banyak Pilihan Sulit? Lakukan Sholat ini

Bagi sebagian orang, memutuskan antara dua atau lebih opsi bukanlah tugas yang mudah. Apalagi jika opsi ini semuanya bagus. Daripada mengalami masalah dalam waktu yang lama, ada baiknya jika Anda menunaikan shalat Istikharah. Doa ini merupakan salah satu ajaran Nabi Muhammad SAW agar kita diberi pilihan terbaik dengan meminta petunjuk langsung dari Allah SWT. Sebenarnya untuk tata caranya sudah banyak dimuat dalam buku referensi muslim lainya.

Jika ragu, simak survei shalat Istikharah berikut ini. Agar lebih jelas bagaimana melakukan ini dan tanggapan seperti apa yang akan dikirimkan kepada Anda selanjutnya.

Meski bisa dilakukan kapan saja, ada saat terbaik untuk melakukan shalat Istikharah

Waktu terbaik untuk melakukan sholat Istikharah adalah pada malam hari atau setidaknya setelah sholat Isyak tetapi sebelum memasuki sholat Subuh. Karena itu persiapkan diri agar tidak terlelap sebelum shalat.

Niat sholat istikharah tidak sesulit yang dibayangkan

Anda bisa mengatakan niat ini di dalam hati Anda atau Anda bisa mengatakannya perlahan.

Tata caranya sendiri tidak jauh berbeda dengan shalat dua rakaat

Setelah membaca Al Fatihah di ayat pertama, kami menyarankan Anda membaca Al Kafirun. Pada raka’at kedua, membaca Al Fatihah, kemudian dilanjutkan dengan surat dari Al Ikhlas. Ketika Anda ingin berdoa, cobalah untuk senetral mungkin dengan pilihan yang tersedia. Dan jangan lupa untuk menenangkan hati dengan tunduk sepenuhnya pada keputusan Allah SWT nanti.

Banyak orang mengatakan bahwa jawaban doa Istikharah berasal dari mimpi. Tapi tidak demikian! Setelah melakukan shalat Istikharah, Anda harus tetap teguh dan mengerjakan pilihan yang terasa tepat di hati Anda. Nah, jika sudah merasa lebih mantap, artinya ini adalah jawaban Allah SWT.

Namun, jika Anda masih ragu, disarankan untuk melakukan shalat Istikharah lainnya minimal dua atau tiga kali. Biasanya setelah sholat beberapa kali, hatimu akan semakin kuat. Memang, katanya, tanda atau simbol yang tidak biasa terkait dengan opsi ini akan muncul. Nah kalau sudah mengikuti tata cara dan petunjuk diatas alhamdulillah terus berusaha dan bertawakal, karena terkadang Allah SWT juga memberikan cara lain yang mungkin lebih baik menurut pendapatnya.