Wisata Murah tak Surutkan Pesona Pantai Kutang

Menurut kesaksian penduduk yang ada di sana, nama yang unik dan agak aneh ini tidak hanya memberikan asal atau hanya pemikiran warga yang diingat secara negatif. Ada cerita di baliknya, diceritakan pada saat itu bahwa sebenarnya ada banyak pasangan muda yang mengunjungi pantai. Namun anehnya ketika mereka kembali, mereka juga meninggalkan pakaian dalam mereka, yaitu kutang atau bra (pakaian dalam), di atas pohon bakau.

Dikatakan wisataIDN, Di sinilah nama “kutang” diberikan ke pantai ini. Pantai Kutang adalah salah satu dari sekian banyak pantai di Jawa timur dengan pasir putih bercampur kerikil, sehingga mencerminkan identitas pantai. Pemandangan dari pantai ini dilengkapi dengan keberadaan pepohonan hijau dan rindang yang terletak di tepi pantai yang menjulang ke arah laut. Pantai Kutang terletak di Kecamatan Brongong, Kabupaten Lamongan.

Jika Anda pergi ke lokasi pantai ini dari arah Surabaya atau arah Gresik. Berjarak 20 km dari Kantor Distrik Brondong, Anda akan disambut dengan persimpangan Desa Sidomukti, Distrik Brondong. Wisatawan harus berbelok ke kanan untuk memasuki desa sampai mereka pergi ke Desa Labuhan. Agak sulit ketika kita pergi ke tempat itu.

Karena jalannya tidak lebar. Bahkan bisa membuat pengunjung pusing. Karena tempat parkir sangat minim, hanya dapat dibuat maksimal sepuluh mobil. Namun sakit kepala dan kecemasan tidak bisa dibandingkan dengan panorama keindahan Pantai Kutang itu sendiri. Beberapa pelancong bahkan dapat bergantian dari pohon melengkung yang berjajar di pantai. Sehingga bisa membuat pemandangan yang sangat indah dan mempesona.

Ketika pantai naik dan turun, ada kemungkinan bahwa para pelancong akan melihat rumput laut dan bebatuan yang indah dan mempesona. Ini adalah waktu terbaik untuk berburu foto. Apakah anda tahu Waktu terbaik untuk berfoto di pantai ini adalah ketika sudah sore. Panorama matahari terbenam di pantai ini sebenarnya adalah master, meski berada di utara, tetapi matahari sangat terlihat tenggelam di tengah lautan, karena posisinya yang sebenarnya agak rem.