Tips Merawat Accu Mobil Agar Tetap Awet

tips-merawat-accu-mobil

Walaupun ukurannya terbilang tidak begitu besar, akan tetapi accu memiliki peran yang sangat penting apda kendaraan. Oleh karena itu, perlunya perawatan yang tepat untuk accu untuk menjaga ketahanan da kinerja accu agar tetap baik. Melihat adanya tugas accu yaitu memutar mesin ketika pertama kali di starter, maka efek tidak kuat starter biasanya akan terjadi di kala pagi. Dan berikut ini tips merawat accu mobil agar tetap awet :

  • Perawatan Accu Basah
    Pada accu basah, selaulu rutin cek kondisi air accu pada posisi antara lower dan juga upper. Lalu, tambahkanlah air accu botol biru apabila jumlah telah berkurang. Hal tersebut sangatah penting, sebab saat mesin hidup maka akan terjadi pengisian ke accu yang dapat menimbulkan panas jika air accu kurang.
  • Jaga Selalu Kebersihan Kutub Accu dari Jamur
    Jika ada jamur yang menempel apda kutub accu, maka segera siram dengan air panas. Sesudah itu lepaslah kutub accu dan bersihkan dengan amplas halus, dan pasang kembali.
    Matikan Semua Alat Kelistrikan
    Tips merawat accu mobil agar tetap awet selanjutnya yaitu dengan mematikan semua mesin yang terhubung. Ini bertujuan agar tetap terjadi pengisian accu .Sehingga pada saat pagi hari motor dapat di starter dengan mudah, sebab stok strum di accu masih banyak.
  • Lepaskan Terminal Negatif Pada Accu
    Jika mobil tidak di pakai dalam waktu lama, ada baiknya melepas terminal negative accu, supaya strum, tida terbuang sia-sia dan secara terus menerus. Lebih baik lagi apabila dapat di hidupkan setiap hari, jadi tidak perlus susah melepas terminal negative accu.
  • Jangan Menghidupkan Audio Ketika Mesin Mati
    Jangan menghidupkan radio secara terus-menerus etika mobil sedang mati, sebab saat mesin mati pastinya tidak ada pengisian, akan tetapi kelistrikan dapat terpakai.

Demikian tips merrawat accu mobil yang telah di berikan. Semoga dengan adanya informasi dapat,menambah wawasan Anda serta membantu Anda untuk untuk terus merawat accu mobil, agar tetap awet dan terjaga primanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *