Tips Memilih Kardus Box Arsip

Bagi kebanyakan orang, keberadaan kardus box sangat penting karena ada banyak manfaatnya. Namun, sebelum Anda menggunakan kardus untuk tujuan yang berbeda, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu bagaimana Anda dapat memilih kardus terbaik. Alasannya sederhana, Anda harus bisa mendapatkan kardus yang tidak hanya murah, tetapi yang sepenuhnya dapat memenuhi kebutuhan Anda. Untuk mendapatkan kardus box tentu saat ini sudah banyak jual karton box intinya adalah bahwa memilih kardus arsip atau kardus untuk kebutuhan lain tidak hanya mencari desain yang besar atau bagus. Ada banyak faktor yang bisa diamati ketika ingin membeli kardus. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan saat memilih kertas berkualitas yang Anda inginkan.

Berikut ini tips untuk memilih kardus terbaik dan murah yang bisa Anda lakukan, yaitu:

1. Ketebalan karton

Dinding tunggal atau dinding ganda? Semua ini mempengaruhi ketebalan kardus yang Anda gunakan. Bahkan ada berbagai jenis ketebalan dan kardus yang ada di pasaran, yaitu sisi tunggal, dinding tunggal, dinding ganda dan sebagainya. Dinding ganda memiliki ketebalan dan kekuatan yang lebih baik dibandingkan dengan kertas berdinding tunggal. Misalnya, ketebalan rata-rata satu dinding hanya sekitar. 3-5 mm, sedangkan double sendiri bisa memiliki ketebalan 5-8 mm.

Jadi bagaimana Anda memilih ketebalan kertas yang tepat? Ini tentu saja akan disesuaikan dengan jenis barang yang ingin Anda bungkus atau bungkus. Misalnya, Anda menggunakan kardus untuk mengemas barang-barang yang tidak mudah rusak atau rusak dan ringan, sehingga Anda dapat dengan mudah memilih satu papan dinding. Sebaliknya jika Anda ingin menggunakan kardus untuk mengemas barang pecah belah atau rentan terhadap kerusakan atau berat. Anda harus memilih kardus yang kuat dan tidak mudah sobek seperti tembok ganda. Dinding tunggal dan dinding ganda juga memiliki harga jual yang berbeda. Jadi Anda benar-benar harus mempertimbangkannya.

2. Ukuran karton

Jika Anda ingin membeli kardus, pilih kiat untuk memilih kotak kardus khusus berikutnya. Anda tidak berpikir semakin besar kotaknya, semakin baik. Pemilihan ukuran kardus sebenarnya didasarkan pada ukuran barang yang ingin Anda bungkus. Lebih baik memilih ukuran kardus yang sesuai dengan produk. Ini berarti bahwa Anda memilih kardus dengan ukuran yang dapat ditampung oleh produk yang dimaksud, tetapi tidak harus terlalu besar, yang penting namun cukup menyisakan area yang longgar. Jika Anda memilih kotak yang terlalu besar untuk mengemas barang-barang kecil, kehilangan kelebihan suku cadang yang terlalu banyak bahkan dapat membuat barang berbahaya selama perjalanan pengiriman.