Tips dan Trik Cara Menata Dapur Bersih Minimalis Modern agar Tetap Rapih

dapur bersih minimalis modern

Dapur merupakan tempat yang paling fungsional bagi pekerjaan seorang unutk menyiapkan makanan dan minuman yang enak untuk keluarganya. Setiap keluarga mempunyai impian dapur yang ukurannya minimalis, bersih dan rapi. Akan tetapi dapur yang besar pun tidak menjadi masalah asalkan Anda selalu menjaga kebersihan dan kerapian dapur. Kebersihan dan kerapihan dapur apapun ukurannya tergantung Anda dalam merawatnya. Selain kebersihan dan kerapihan dapur, sistem pencahayaan dan ventilasi udara harus optimal sehingga asap atau udara panas dari sisa memasak bisa keluar lancar dengan begitu ruang gerak di dapur tidak pengap dan tetap nyaman. Didalam artikel ini yang akan dibahas yaitu tips dan trik cara menata dapur bersih minimalis modern agar tetap rapih sehingga Anda selalu nyaman menggunakan dapur.

Tips dan trik cara menata dapur bersih minimalis modern agar tetap rapih. Perlu upaya untuk mewujudkan dapur tetap bersih dan rapih. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan di dalam merawat dapur tercinta Anda.

  1. Sediakan 1 rak atau lemari ukuran sedang
    Fungsinya lemari ukuran sedang digunakan untuk menyimpan semua barang yang biasnaya digunakan untuk memasak. Jika barang yang digunakan jarang maka pisahkan tempat penyimpanannya.
  2. Sediakan botol sebagai tempat bumbu dapur
    Agar bumbu rempah tertata rapih dan bersih dari debu sebaiknya disimpan didalam botol kemudian diberi label identitas bumbu. Dengan demikian, Anda akan lebih mudah mengambil jenis bumbu.
  3. Pencahayaan dan Ventilasi lebar
    Agar dapur tidak lembab dan tetap bersih serta terang maka sebaiknya posisi dapur diarahkan pada pencahayaan matahri yang cukup. Selain itu, bisa menghemat energi listrik dengan mengunakan pencahayaan dari matahari. Ventilasi yang lebar supaya sirkulasi dari dapur dan luar dapur lancar sehingga suasana dan ruang gerak dapur tidak pengap.
  4. Biasakan mencuci peralatan masak dan makan setelah digunakan
    Biasakan semua anggota keluarga untuk mencuci alat makan atau dapur setelah digunakan agar tidak dapurnya tidak kotor dan tidak berbau kurang sedap.
  5. Sediakan meja yang khusus untuk menyajikan masakan yang siap saji.
  6. Sediakan tempat sampah basah dan kering
    Tempat sampah sangat penting di dalam menjaga kebersihan dapur. Pisahkan sampah kering dan sampah basah untuk memudahkan pembuangan.

Demikianlah tips dan trik cara menata dapur bersih minimalis modern agar tetap rapih. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dan dijadikan pedoman untuk menata dapur Anda. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *