Tips Cari Tiket Kereta Dengan Mudah

Kemacetan yang sudah menjadi hal wajib ketika hari libur dan mudik tiba. Maka banyak orang yang lebih memilih transportasi lainnya yang tidak mungkin kena macet seperti kereta atau pesawat. Namun jika anda menginginkan harga yang lebih terjangkau, anda bisa memilih transportasi kereta. Kereta api kini juga sudah sangat nyaman. Dengan berbagai fasilitas kereta di dalamnya sudah sangat memanjakan penumpangnya. Maka tak heran jika sudah masukya waktu mudik atau libur akhir tahun, tiket kereta api habis terjual. Apa anda susah cari tiket kereta api? Jika memang begitu anda bisa mengetahui tips apa saja yang mudah untuk mencari tiket kereta berikut ini.

  1. Cari Tiket Kereta Lewat Online

Image result for online ticketing

Sudah sangat wajar jika kita beradaptasi dengan kecanggihan teknologi termasuk untuk mencari tiket kereta. Anda tak perlu jauh-jauh dating ke loket kereta di stasiun kereta. Anda bisa cari tiket kereta api secara online. Apalagi sekarang bukan hanya situs PT KAI yang menjual tikel kereta. Namun online travel agent dan juga situs belanja online menyediakan tiket kereta api. Contohnya anda bisa mencari tiket online tujuan Jakarta-surabaya di misteraladin misalnya. Di sana banyak penjualan tiket kereta dengan berbagi rute. Pastinya anda harus menyediakan koneksi internet stabil untuk cari tiket kereta secara online.

  1. Cari Tiket Kereta Dengan Tambahan Promo

Image result for promo tiket kereta

Ketika anda sudah mengetahui cara cari tiket kereta secara online, maka anda bisa sekalian cari tiket kereta dengan tambahan promo. Biasanya beberapa situs perjalanan online menyediakan hal ini. Biasanya promo yang ditawarkan juga tidak main-main. Ada yang menawarkan beli tiket 2 gratis 1. Atau juga penawaran pemotongan harga tiket dan sebagainya. Maka anda harus pintar dalam menggunakan internet, agar bisa menikmati promo yang menarik ketika mencari tiket kereta.

  1. Cari Tiket Kereta Api Dengan Aplikasi KAI Access

Image result for KAI Access

Hal lainnya yang bisa anda lakukan untuk mencari tiket kereta apai dengan mudah adalah dengan mendownload aplikasi KAI Access. Anda bisa mendownload di google store atau App store di ponsel anda. tentunya jika anda mendownload aplikasi KAI Access, anda bisa memilih tempat duduk yang nyaman juga. Sebelum anda mendownload aplikasi KAI Access, anda harus pastikan jika aplikasi bisa terunduh. Dikarenakan ada beberapa ponsel yang tidak support atau kepenuhan data. Maka anda hapus aplikasi lain atau hapus beberapa data lainnya.

Sebelum anda mencari tiket kereta api melalui opsi di atas, anda bisa juga memperhatikan hal lainnya yang juga bisa membantu anda. Hal pertama yang harus anda siapkan adalah identitas diri anda. misalnya identitas KTP jika nanti dibutuhkan ketika mengisi biodata saat membeli tiket. Hal kedua yang juga harus anda perhatikan adalah menentukan jadwal keberangkatan. Jangan sampai saat sudah menemukan tiket kereta secara online, anda tidak tahu jadwal keberangkatan anda. Ketiga, hal yang juga anda harus perhatikan adalah memilih waktu yang tepat untuk membeli tiket. Anda bisa membeli tiket di malam hari karena biasanya malam hari, orang lain tidak mengakses situs KAI. Anda juga harus memperhatikan pembayaran yang akan anda pilih. Jangan sampai anda salah dalam memilih metode pembayaran, yang akan merugikan anda. PT Kai juga memberikan jangka waktu setelah anda memesan berhasil memesan tiket. Ingat berapa lama jangka waktu yang tertera, agar anda tak telat bayar.