Simak Tips Berikut Untuk Memproyeksikan Layar Smartphone ke TV

TV anda lebih mahal dari harga TV LED 32 inch tapi anda bingung apa bedanya TV yang anda miliki dari TV lain yang beredar di pasaran. Nah, anda bisa coba salah satu fitur yaitu mirroring layar smartphone ke TV.

Tapi sebelumnya anda perlu tahu bahwa setiap smartphone memiliki perbedaan dalam mirroring ke setiap TV. Ini beberapa caranya:

1. All share

Fitur All Share atau Samsung Link terdapat pada hape Samsung Galaxy series. Fitur ini berfungsi untuk sharing layar secara wireless antara hp dan TV hanya dengan sekali klik saja.

2. Wi-Di

Sama halnya dengan Miracast, Wi-Di atau Intel Wireless Display merupakan bentuk dukungan Intel pada teknologi Miracast untuk perangkat laptop atau PC. Jika kamu tak mau menggunakan hp Android, kamu bisa menggunakan laptop berbasis Windows dan memanfaatkan Wi-Di.

3. AirPlay

Jika kamu salah satu pengguna iPhone, bisa juga menggunakan fitur AirPlay yang merupakan wujud lain dari Miracast.

4. Chromecast

Chromecast merupakan alat khusus dari Google yang bisa dipakai untuk menikmati koneksi internet dan streaming konten multimedia. Sepintas, alat ini memang mirip dengan Miracast. Namun, Chromecast tidak dipakai untuk screen mirroring, lebih fokus untuk dipakai askes internet atau streaming multimedia. Caranya:

  • Silahkan download dan install aplikasi Chromecast dari Google Play Store di hp Android kamu.
  • Manfaatkan jaringan Wi-Fi lokal dengan mengaktifkan fitur Wi-Fi di hape kamu.
  • Pindahkan channel TV kamu ke HDMI menggunakan remote control.
  • Di langkah terakhir, kamu akan diminta memasukkan kode yang muncul di layar TV melalui aplikasi Chromecast untuk proses sinkronisasi.
  • Untuk mengakses youtube lewat televisi , ada beberapa hal yang perlu diperhatikan , antara lain : pastikan tv kalian memiliki port hdmi dan atau usb . Hal ini dikarenakan kita akan menggunakan perangkat tambahan agar tv bisa terkoneksi dengan internet .

Itulah beberapa tips yang bisa kami sampaikan, semoga membantu!