Resep Roti Sederhana Untuk Sarapan

resep-roti

Salah satu menu sarapan yang banyak disukai oleh orang-orang adalah olahan roti. Terdapat beberapa jenis roti mulai dari roti tawar, roti gandum, biskuit dan lain sebagainya yang tepat digunakan sebagai menu sarapan sehat. Kandungan karbohidrat pada roti sangat baik untuk menjadi sumber energi sebagai penghasil tenaga untuk kegiatan kita seharian. Namun meskipun memiliki kandungan karbohidrat yang baik, tentu saja karbohidrat saja tidak cukup bagi tubuh kita. tubuh kita juga memerlukan gizi lainnya seperti protein, vitamin dan sebagainya. Itulah sebabnya seringkali kita temui orang yang sarapan susu dengan roti. Namun demikian seringkali kita merasa bosan dengan sarapan yang begitu-begitu saja. oleh karena itu kita haarus pandai-pandai mengolah roti. Berikut ini adalah beberapa resep roti yang bisa anda gunakan sebagai referensi ketika sarapan.

Resep roti pertama adalah roti goreng. Sekilas terdengar biasa namun resep ini bisa menjadi salah satu ragam olahan roti yang bisa dijadikan menu sarapan sekaligus bekal ke sekolah. Caranya cukup mudah pertama siapkan roti kering seperti crackers, kentang, dan telur anda juga bisa menambahakna sedikit sayuran seperti wortel, buncis dan seledri. Pertama rebus kentang hingga matang, kupas dan haluskan. Iris wortel, buncis dan seledri kecil-kecil atau cincang. Campur kentang yang sudah dihaluskan dengan sayuran tambahkan sedikit bumbu seperti lada dan garam. Letakkan adonan kentang diatas roti selain crackers atau rorti tawar. Tutup bagian atas kentang dan celupkan ke telur yang sudah dikocok. Setelah itu anda bisa langsung menggoreng atau anda juga bisa menambahkan tepung roti agar renyah. Iris menjadi dua bagian dan sarapan ini pun siap dinikmati.

Resep roti goreng mengandung cukup gizi yang seimbang. Karbohidrat terpenuhi dari roti dan kentang, protein dari telur, vitamin dari sayuran. Anda bisa menambahkan beberapa jenis buah-buahan sebagai pelengkap gizinya. Selain roti goreng, anda juga bisa membuat roti bakar dengan sederhana. Salah satu hambatan ketika membuat roti bakar ini adalah ada tidaknya alat pembakar roti. Sebagai gantinya anda bisa menggunakan beberapa cara berikut ini. Pertama dengan menggunakan setrika. Hasilnya memang berbeda namun akan memberikan citarasa yang tak kalah sedap. Caranya siapkan roti tawar, oleskan margarin dibagian dalamnya, tambahkan sedikit meisis atau selai, tutup dengan roti dan berikan kertas diatasnya. Kemudian tindih roti dengan setrika yang sudah panas. Balik dan tunggu beberapa menit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *