Pilihan Paket Wisata Toraja yang Sayang Dilewatkan

paket-wisata-toraja

Wisata di Tana Toraja tidak akan pernah puas kalau Anda melakukannya dalam satu hari saja, khususnya unutk Anda yang ingin mengambil pilihan paket wisata Toraja saat ini. Anda harus mau mengeksplor lebih jauh lagi tentang apa yang menarik di Tana Toraja. Sebagai wilayah yang sebagian masyarakat masih mempertahankan adat yang diturunkan oleh nenek moyang mereka, Tana Toraja memiliki banyak kebiasaan adat yang perlu Anda ketahui. Mulai dari adat mereka sehari-hari sampai dengan adat yang mereka pakai dalam pemakaman. Proses pemakaman di adat Tana Toraja dengan cara kita melakukan pemakaman orang seperti biasanya. Ada ritual tersendiri dari masyarakat Tana Toraja untuk melakukan pemakaman tidak boleh hanya melakukan penguburan orang yang sudah meninggal.

Selain prosesi pemakaman yang sangat kental dengan adat Tana Toraja asli, keunikan juga ada pada makam-makam kuno yang akan banyak Anda temukan di Tana Toraja, dan bisa Anda temukan dalam paket wisata Toraja yang terdapat saat ini. Tidak sembarang orang di Tana Toraja akan di makamkan sama dengan orang yang lain. Ada adat berdasarkan keluargaan dan posisi mereka apakah mereka bangsawan atau bukan. Di Tana Toraja terdapat makam yang diperuntukkan khusus untuk mereka yang bangsawan. Makam atau kompleks pemakaman tersebut biasanya disebut dengan Bori Parinding. Dalam adat pemakaman Tana Toraja setiap akan melakukan proses pemakaman akan dilakukan terlebih dahulu penyembelihan hewan peliharaaan berupa kerbau, sapi, anoa, babi, atau hewan yang lainnya.

Di Tana Toraja juga terdapat adat yang berbeda untuk pemakaman bayi yang belum memiliki gigi. Tidak sama dengan pemakaman orang dewasa, pemakaman terhadap bayi dilakukan dengan cara sendiri. Pemakaman terhadap bayi dilakukan di Pohon Tarra. Di pohon tersebut akan diberikan lubang, dimana dalam filosofinya lubang tersebut akan mengeluarkan getah yang dianggap sebagai pengganti air susu ibu. Nah, untuk Anda yang masih penasaran dengan lokasinya, sebaiknya Anda segera ikuti saja paket wisata Toraja disini sekarang juga. Karena Anda tidak akan pernah rugi saat melihatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *