Peran Penting SGM Prematur dalam Tumbuh Kembang Bayi

Salah satu penyebab kasus BBLR adalah kelahiran prematur. Kondisi ini harus mendapat perhatian khusus. Setelah sebelumnya bayi ditempatkan di dalam inkubator, perlu diberikan nutrisi khusus setelah keluar dari inkubator. SGM Prematur adalah salah satu produk susu formula khusus untuk bayi prematur. Selama usia 0-6 bulan, berikan asupan susu formula yang punya aneka khasiat ini.

  1. Memenuhi Suplai Energi

Energi sangat dibutuhkan untuk menjalankan semua sistem dalam tubuh dan melakukan aktivitas sehari-hari. Dalam kasus bayi lahir prematur, tentu membutuhkan suplai energi yang secara khusus mampu meningkatkan berat badan serta fungsi tubuh. Suplai energi dari susu formula ini berupa karbohidrat, protein, dan kalsium yang sudah tersusun dalam kadar tertentu yang tepat untuk bayi.

Dengan suplai energi yang cukup ini, sistem metabolisme tubuh akan lancar. Sistem imun juga ikut meningkat dengan pemenuhan energi tersebut. Kesehatan bayi juga terjamin dengan pemenuhan kebutuhan lemak baik dalam susu sebagai sumber cadangan energi.

  1. Meningkatkan Berat Badan Bayi

Berat badan bayi yang lahir prematur tentu saja kurang dari batas normal. Kondisi ini sangat mengkhawatirkan. Solusi yang tepat adalah memberikan asupan nutrisi yang tepat untuk menaikkan berat badannya hingga menjadi normal. Peningkatan berat badan bayi melalui asupan SGM Prematur adalah pilihan tepat. Kandungan nutrisinya sudah diformulasikan secara khusus.

Lakukan pemantauan mengenai pertambahan berat badan si kecil usai pemberian susu SGM khusus BBLR tersebut. Anda harus mengetahui perkembangannya setiap saat. Tetap berikan susu formula pendamping ASI khusus bayi prematur ini sampai usia 6 bulan, sesuai anjuran medis.

  1. Meningkatkan Koordinasi Sistem Syaraf

Susu SGM Prematur juga berperan penting dalam perbaikan dan peningkatan koordinasi sistem syaraf. Dengan khasiat ini, sistem syaraf pada bayi akan bekerja sebagaimana mestinya. Hal ini sangat penting untuk mendukung kinerja sistem dalam tubuhnya, termasuk dalam mendukung tumbuh kembangnya. Koordinasi sistem syaraf ini juga menunjang kepekaan terhadap rangsangan.

Perkembangan serta regenerasi syaraf seluruh tubuh dapat dioptimalkan sesuai usia bayi dengan mengonsumsi susu ini secara rutin. Perkembangan sel otak sebagai pusat koordinasi sistem syaraf juga bisa dioptimalkan dengan formula dalam susu SGM khusus bayi prematur ini. Kandungan nutrisi AA dan DHA mampu meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan otak.

  1. Mengoptimalkan Fungsi Retina

Seperti pada umumnya, fungsi retina belumlah optimal. Melalui pemenuhan nutrisi dengan susu khusus prematur ini, sistem penglihatan akan membaik dan semakin jelas. Bayi bisa melihat dengan baik. Hal ini sangat penting agar ke depannya tidak mengalami gangguan penglihatan hanya karena nutrisinya tidak terpenuhi. Selalulah rutin memeriksakan kondisi bayi ke dokter.

Berbagai manfaat susu SGM Prematur tersebut dapat meningkatkan berat badan bayi serta mengoptimalkan berbagai fungsi tubuhnya. Susu khusus bayi prematur tersebut diberikan bersamaan dengan ASI. Untuk pembeliannya, Anda bisa beli online di Orami. Susu SGM dalam semua seri sudah tersedia. Keterangan produk dan info harganya sudah jelas di situsnya.