Panduan Ternak Loverbird Dijamin Manjur

Sejauh mana anda suka burung lovebird saat ini, apakah sebatas tahu atau bahkan ingin merasakan sensasi menjadi peternak burung? Tentu jawabannya ada pada anda sendiri. Namun jika anda ingin memulai ternak lovebird mulai saat ini, tak perlu anda khawatir lagi karena semuanya sudah terkupas pada pembahasan ini. Namun sebelumnya anda perlu tahu bahwa burung jenis lovebird itu seperti apa dan makan apa agar setelah anda membeli tahu tujuan pastinya. Panduan di bawah ini sudah bisa anda pahami bila ingin memiliki burung lovebird terbaik.

  1. Taruh sepasang burung dalam satu kandang

Pastikan anda tidak menaruh lebih dari sepasang burung ke dalam satu kandang. Hal tersebut akan mempengaruhi kualitas dan adaptasi burung tersebut. Ingat, ternak lovebird tidak semua dengan ternak burung lainnya yang bisa berkicau sendirian. Justru burung ini beda dengan yang lainnya. Anda boleh saja menempatkan burung tersebut sendirian dengan catatan anda harus membeli lawan jenisnya untuk dikawinkan di kemudian hari. Karena burung ini juga bisa menghasilkan keturunan dengan cara bertelur. Jadi jangan sampai lama-lama membiarkan burung itu sendiri agar anda tidak kecewa akan hasil akhirnya. Pastikan saja anda paham akan kediaman burung itu di tempat mana dan juga daerah yang paling sejuk agar burung tersebut bisa berkicau bagus dan menghasilkan bagi anda.

  1. Rajin memberi makan setiap hari

Dan yang kali ini anda juga harus rajin memberi makan setiap saat setiap waktu. Karena ternak lovebird yang masih dini harus ada di bawah pengawasan anda. Jadi dalam hal ini anda bisa mendulang dengan pakan burung yang sesuai dengan usianya karena burung tersebut masih berada di bawah pengawasan anda. Lalu anda tunggu hingga ia tumbuh subur, maka anda cukup sediakan saja wadah yang pas agar langsung dimakan dengan sendirinya. Ini merupakan cara terbaik agar anda berhasil memiliki burung lovebird terbaik. Karena nantinya harga jual yang anda tawarkan harus lebih mahal dari biasanya.