Newcastle vs Manchester United

Tuan tempat tinggal Newcastle United akan meladeni Manchester United di Stadion St. James’ Park, Rabu (2/1/2018) atau Kamis dini hari WIB di dalam lanjutan Liga Inggris. Manajer Newcastle, Rafael Benitez, mewaspadai tren kebangkitan Manchester United sejak ditangani manajer baru Ole Gunnar Solskjaer. Paul Pogba dkk. mencapai tiga kemenangan beruntun di Liga Inggris sehabis pergantian manajer dari Jose Mourinho ke Solskjaer. Setelah ditangani manajer asal Norwegia itu, para pemain Manchester United dapat mencetak 12 gol.

Pada pertandingan terakhir melawan Bournemouth, Manchester United dapat mendominasi permainan bersama dengan menguasai ball possession sampai 65 persen. Tim Setan Merah juga mempunyai 11 sepakan yang mengancam gawang lawan. “Mereka tampil luar biasa di dalam tiga pertandingan terakhir berkat sentuhan Solskjaer. Mereka merupakan tim yang amat bagus,” kata Benitez, seperti dikutip dari Situs Judi. “Saya rasa, bersama dengan Solskjaer, Manchester United amat ringan berada di empat besar. Itu amat jelas. Mereka dapat beradu bersama dengan siapapun, Liverpool atau Manchester City,” ujar pria yang juga dulu menangani Liverpool dan Chelsea itu.

Newcastle United telah 145 kali menghadapi Manchester United. Namun The Toon Army, cuma mencatatkan 35 kemenangan dan 38 hasil imbang. Sementara Manchester United mencatat 72 kemenangan atas Newcastle United. Tim Setan Merah berhasil mengemas 254 poin dari The Toon Army. Menariknya, jumlah poin yang didapat MU di St. James’ Park lebih banyak dari Newcastle United. Setan Merah mengemas 101 poin, sedangkan Newcastle United cuma mendulang 98 poin di St. James’ Park. “Bila kita dambakan menang dari mereka, kita perlu tampil amat bagus. Ini merupakan pertandingan besar untuk Newcastle,” ucap Benitez.