Mengetahui Tentang Objek Wisata Banyuwangi

objek-wisata-banyuwangi

Bila anda menuju Bali melalui pelabuhan Ketapang maka anda pasti akan singgah di kota Banyuwangi. Kota sekaligus kabupaten banyuwangi memang sering dikenal sebagai kota transit bagi orang-orang yang ingin ke pulau Dewata karena memang letaknya yang berada di ujung timur pulau jawa. Terkadang orang yang ingin ke pulau dewata justru ingin berlibur di Banyuwangi karena walaupun dikenal sebagai kota transit, Banyuwangi juga memiliki berbagai keindahan alam dan menawarkan pengalaman berlibur yang menarik. Objek Wisata Banyuwangi menjadi alasan para turis untuk mengunjungi kota tersebut, bahkan banyak objek wisata yang terkenal hingga ke mancanegara. Jadi bila anda hendak ke Bali, tidak ada salahnya untuk sejenak singgah dan menikmati keindahan wisata di daerah tersebut untuk membuat liburan anda menjadi lebih menyenangkan.

Banyuwangi menawarkan berbagai wisata alam yang tidak kalah indah dengan Bali, mulai dari pemandangan pantai, air terjun, sungai, dan beberapa objek wisata lainnya. Objek Wisata Banyuwangi memang tidak diragukan menawarkan keindahan yang bisa membuat seseorang terpesona bahkan ada yang berdiri sejak jaman belanda. Berikut beberapa objek wisata yang perlu anda kunjungi bila anda ke Banyuwangi:

  1. Agrowisata Kali Klatak
    Objek wisata tersebut merupakan pelopor agrowisata pertama di daerah Banyuwangi yang dulunya dikelola oleh Mij Moorman & Co, sebuah perusahaan Belanda. Namun kemudian objek wisata tersebut dimiliki oleh R, Soehoed Prawiroatmodjo, seorang pribumi. Anda bisa mencoba memetik kopi, kelapa, buah-buahan, coklat, dan beberapa komoditas lainnya. Hal yang menarik dari objek wisata tersebut adalah diadakannya ritual sedekah bumi setiap tanggal 17 April.
  2. Kawah Injen
    Lokasi objek wisata ini terletak di Banyuwangi dan Bondowoso, daya tarik utamanya selain pemandangan kawah yang akan terlihat cantik dari atas adalah api biru yang muncul di kawah. Api biru tersebut akan terlihat makin cantik bila suasananya gelap karena itulah anda disarankan datang saat dini hari.
  3. Teluk hijau
    Teluk hijau atau sering disebut green bay memiliki air yang jernih berwarna kehijauan. Objek wisata yang termasuk kawasan Taman Nasional Meru Betiri ini juga menarik untuk dikunjungi karena memiliki hamparan pasir putih.

Itulah beberapa Objek Wisata Banyuwangi yang menarik dan mampu menyedot perhatian para wisatawan asing maupun local. Selain bisa menikmati keindahan pemandangan alam di objek-objek wisata tersebut, anda juga bisa merasakan udara yang masih terbilang segar. Hal tersebut tentunya menjadi keuntungan tersendiri untuk anda. Jadi, bila anda hendak ke Bali, tidak ada salahnya untuk mampir dan mengunjungi objek-objek wisata di kota tersebut untuk menambah pengalaman berwisata yang lebih menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *