Mencari Tanah Kavling untuk Membangun Rumah

Model tanah kavling yang biasanya dapat Anda temukan diperumahan ataupun jarang sekali Anda menemukan lokasi perkampungan ataupun pemukiman biasa menjual tanah kavling yang masih bukan milih pemborong. Ataupun tanah warisan yang luas dan dibagi – bagi menjadi beberpa kavling untuk dibagikan berbagai dengan saudara saudara Anda. namun dari info yang umum bahwa tanah kavling mudah sekali ditemukan disektiar perumahan. Terutama wilayah perumahan biasanya para pemborong membeli tanah dengan ukuran yang luas lalu dibagi beberpaa kavling jenis tanah sesuai dengan jenis tipe rumah yang akan dibangun dikawasan tersebut. ada beberpaa jenis kavling yang biasanya ada di perumahan. Yang pertama adalah Cul De Sac Lot ataupun dalam Bahasa Indonesia berarti jalan buntu. Posisinya berada di ujung jalan yang buntu. Lokasi tersebut merupakan lokasi yang diidam- idamkan oleh berbagai kalangan karena daerah tersebut keamananya telah terjamin karena pada posisi tanah ukruan tanah bagian depan lebih sempit daripada bagian belakang yang lebih lebar dan luas sehingga tidak terliah bahwa rumah tersebut besar karena posisinya yang miring dan megnerucut kedepan. tanah kavling satu ini sangat di idam – idamkan oleh orang yang ingin mendapatkan ketenangan dan kedamaian yang ada pada saat tinggal di tanah tersebut. tanah tersebut memang cocok untuk dijadikan hunian dan tempat tinggal. Karena lokasinya yang tenang tapi dapat akses yang mudah. Satu  – satunya hal yang negative dari tanah kavling satu ini adalah tanah tersebut tidak memiliki parkiran yang luas. Jika Anda memiliki kendaraan roda 4 lebih dari 1 unit tentu akan menjadi masalah tersendiri untuk memarkirkan kendaraan Anda. kecuali Anda telah menyediakan garasi untuk rumah Anda walaupun garasi tersebut kecil – kecilan untuk dapat memasukan mobil Anda. hal tersebut bisa menjadi alternative untuk merubah desain rumah Anda sehingga memiliki garasi yang cocok dengan apa yang Anda inginkan. Tipe selanjutnya adalah tipe interior . tipe satu ini sering digunakan untuk mengaplikasikan tanah pada perumahan yang menerapkan sistem cluster. Baisanya tanah dengan tipe ini berada pada bagian paling tengah dari satu blok jalan peruahan tersebut. kelebihan memiliki lokasi tanah tersebut adalah kemanan lebih terjada dan pintu masuk hanya ada satu pada setiap rumah. Tanah tersebut sebaiknya dijadikan prioritas untuk dapat menjaga privasi masing – masing antar tetangga.

Pada tipe tersebut juga memiliki kelemahan yang berarti seperti halnya sirkulasi udara tidak berjalan dengan lancar karena hanya terdapat satu arah untuk masalah sirkulasi. Akhirnya sirkulasi pada rumah tersebut tidak dapat berjalan dengan sebaik – baiknya. Jenis tanah kavling lainnya yang harus Anda perhatikan adalah tanah kavling tipe Intersection Lot yang orang Indonesia biasa menyebut sebagai tusuk sate. Biasanya tanah dengan tipe tersebut digunakn untuk investasi yang bersifat komersil seperti memiliki toko ataupun ruko akrena padnagan mata bisa lebih luas karena keberadaanya terlihat dari jarak pandang yang cukup jauh. Kelemahan dari jenis tanah ini adalah keamanan yang ada kurang terjamin dan juga akan mudah mendapatkan gangguan dari kendaaraan orang lain yang sering lewat di depan tanah tersebut. bahkan bisa saja lampu mobil ataupun kendaraan lain dapat menggaggu pengeliatan ketiak melintasi daerah tersebut. tanah kavling satu ini sering menjadi pertimbangan oleh sebagian pihak banyak yang menyukai posisi tanah ini ada juga yang menolak untuk meilih tanah tersebut. tanah jenis tersebut biasa disebut dengan tanah dengan jenis kavling sudut. Alasan sebagian orang banyak yang tidak suka dan sebagian justru mencari tanah tersebut karena tersebut berada di lokasi pojokan sehingga membuat luas tanah sedikit lebih luas daripada jenis tanah sebelumnya. Keunggulan dari tanah ini dapat dimanfaatkan untu kegiatan wirausaha dan ataupun rumah yang digunakan dengan dua muka sehingga melihat dua arah sekaligus.

Kelemahan dari tanah kavling satu ini adalah dari segi kemanan tidak ada yang berani menjamin karena lokasinya berada di persimpangan dan memiliki dua pintu. Untuk dari segi kenyamanan bagi Anda yang menyukai ketenangan tentu tipe rumah tersebut tidak cocok dengan Anda sehingga lebih baik disarankan tidak memilih tanah tersebut. karena suasana berisik yang sering didapatkan pasti membuat Anda terganggu. Karena lokasi di persimpangan membuat resiko keramaian tidak dapat dihindari. Tipe terakhir adalah tipe tanah kavling key lot yatiu berada ditengah dan tampak mengunci sekitarnya. Bentuknya memanjang kearah belakang. Dan tanah kavling ini memiliki lahan parkir yang cukup luas. Untuk suasan yang diberikan oleh rumah dengan lokasi tersebut cukup memberikan ketenangan namun dalam maslaah sirkulasi udara termasuk tidak baik karena cuman terdiri dari satu sisi udara bisa masuk sehingga sebaiknya Anda mulai mencari cara agar udara dapat masuk dari dua sisi.