Kursus Bahasa Ingris atau Indonesia? Ketahui Beberapa Hal Berikut

Sebelum mendaftar, kamu harus menentukan tujuanmu dengan jelas. Jangan sampai kamu hanya mengikuti tren atau karena semua temanmu melakukan hal tersebut. Menentukan tujuan akan sangat membantumu dalam menemukan portal bahasa asing yang tepat. Apakah kamu ingin meningkatkan skor TOEFL atau TOEIC? Mengembangkan skill dalam bidang conversation? Atau mungkin menambah pengetahuan tentang grammar? Yuk ketahui beberapa hal berikut ini sebelum menentukan mana yang terbaik.

  1. Native Speaker serta Speaking Focus
    Tujuan Anda mengikuti kursus di portal bahasa Inggris tentu ingin pandai bercakap-cakap dan menguasai bahasa internasional tersebut. Salah satu kriteria memilih tempat kursus bahasa Inggris yang baik ialah lebih mengutamakan kemampuan berbicara atau speaking focus. Jangan kaku dan terus berpatokan pada tata bahasa. Apabila terlalu memerhatikan tata bahasa, biasanya malah membuat seseorang takut berbicara. Takut salah grammarnya. Ya, grammar penting. Namun sia-sia saja, kalau sudah kursus tapi tetap nol berbicara bahasa Inggris? Speaking focus utama, grammar menyusul. Native speaker pun penting untuk membuat Anda mengerti dan mengenal bagaimana aksen atau pelafalan, cara berbicara, hingga gaya bahasanya.
  2. Jadwal
    Kewajiban utama seorang pelajar adalah belajar. Anda harus memilih waktu kursus yang tepat supaya tidak mengganggu kegiatan belajar atau waktu kerja Anda. Kursus merupakan kegiatan tambahan. Jadi penting bagi Anda untuk bijak menentukan waktu kursus.
  3. Tenaga Pengajar Kompeten
    Selanjutnya pilih tempat kursus dengan tenaga pengajar yang kompeten, ramah, dan profesional. Mereka dapat membantu Anda untuk mempelajari bahasa dunia dengan beragam metode pembelajaran mudah dan menyenangkan.
  4. Fasilitas Memadai
    Tempat kursus bahasa Inggris atau indonesia yang baik harus punya fasilitas lengkap, di antaranya laboratorium komputer, perpustakaan, sampai dengan koneksi internet (wifi).
  5. Pilih Kelas Kecil
    Kelas kecil merupakan kelas dengan sedikit siswa. Dibandingkan berada di kelas yang banyak siswanya, Anda akan lebih mudah menangkap apa yang disampaikan pengajar jika jumlah siswa dalam kelas sedikit. Memilih ikut kelas dengan murid banyak justru mengakibatkan konsentrasi belajar Anda kurang maksimal.