Kisah Realita Kehidupan Yang Tak Pernah Terbayangkan

Salah satu kisah realita kehidupan yang tak pernah terbayangkan sebelumnya terjadi kepada banyak orang, terutama mereka yang merupakan korban sebuah peperangan. Sejak sekitar sepuluh tahun yang lalu banyak perang yang berkobar di sejumlah belahan dunia. Dari sini terdapat banyak sekali pengungsi dan korban yang kehilangan hampir semua harta benda mereka termauk beberapa anggota keluarga. Salah satu kisah realita kehidupan yang tak pernah dibayangkan dan diinginkan terjadi pada sejumlah keluarga dengan penghidupan setelahnya yang cukup memilukan.

Banyak sekali anggota keluarga yang kemudian mendapat kesempatan hidup di negara lain. Namun meskipun kesempatan ini datang tak selalu menjamin kehidupan yang akan lebih baik. Tak jarang meskipun mereka memiliki pekerjaan yang cukup besar seperti profesor, dokter, dan sebagainya sebelumnya pun tak berhasil mendapatkan pekerjaan setelahnya. Terkadang kita harus mengerti kondisi mereka pun tak sebaik sebelumnya. Selain bisa saja disebabkan karena luka selama perang, tekanan psikologi yang dirasakan selama masa perang serta minimnya suplai makanan yang bahkan tidak mencukupi kebutuhan badan akan menyebabkan serentetan bentuk penyakit seperti penyakit hati dan jantung. Sementara permasalahan kesehatan sangat berpengaruh pada kemampuan kerja seseorang. Tak berhenti sampai disini salah satu kendala seorang di negara lain susah menemukan pekerjaan adalah karena perbedaan bahasa. Ketika kita masuk ke sebuah negara tentu saja tidak semudah itu untuk mempelajari bahasa daerah tersebut. Realita kehidupan seperti benar-benar mengajarkan kita akan seberapa penting peran kita terhadap orang lain.

Kita yang tak pernah menginginkan realita kehidupan seperti ini terjadi dalam hidup kita tentu saja tak cukup membuat kita mengerti betapa sakit dan susahnya perjuangan semacam ini. Bersyukur atas apa yang kita miliki dan tetap berkelakuan baik adalah salah satu bentuk sifat yang akan berguna baik kita. Kisah semacam ini bukan hanya sekedar cerita namun juga pembelajaran bagi kita agar tetap mensyukuri kenikmatan yang yang kita miliki saat ini dan juga kesempatan bagi kita untuk saling membantu satu sama lain.

Leave a Reply