Juan Mata Puji Mental Baja Manchester United

Playmaker Manchester United, Juan Mata merasa paling bahagia dengan kemenangan timnya atas Juventus pagi-pagi sekali tadi. Mata menyinggung bahwa kemenangan ini dapat diraih sebab setan merah menunjukan mental baja sepanjang laga. Berstatus sebagai kesebelasan underdog, Manchester United mengalami kendala saat bermain di Allianz Stadium, Turin pagi-pagi sekali tadi. Juventus selaku tuan lokasi tinggal tampil dengan percaya diri sejak mula laga, di mana mereka sukses unggul lebih dahulu melewati gol Cristiano Ronaldo.

Meski terbelakang duluan, United tidak menyerah. Mereka terus mengurangi juara Serie A itu, sampai-sampai mereka sukses membalikkan status menjadi 2-1 di 5 menit akhir pertandingan tersebut. Mata sendiri mengakui bahwa timnya mengindikasikan mental yang paling kuat sehingga dapat memenangkan laga tersebut. “Kami mesti terus mengupayakan dan menciptakan permainan kami tetap hidup, walau mereka [Juventus] punya tidak sedikit peluang dan mereka terus mengurangi kami,” buka Mata untuk halaman sah United. Mata menyinggung bahwa timnya merasa paling bahagia dengan kemenangan di Turin ini sebab mereka sadar alangkah sulitnya untuk mengungguli tim papan atas Eropa laksana Juventus.

“Meski kami terbelakang 1-0 atau bermain imbang 1-1, kami mesti mengupayakan untuk menghidupkan permainan kami dan kami mesti memanfaatkan semua kesempatan yang kami miliki, laksana yang kami kerjakan hari ini.”

“Anda dapat bayangkan bagaimana atmosfer di ruang ganti kami ketika ini. Kami paling senang sebab ada tidak sedikit pendukung kami di sisi lapangan Juventus ketika kami mencetak gol. Jadi saya rasa mereka bakal kembali ke Manchester dengan senyuman di wajah mereka.”

Mata sendiri mengakui bahwa mental timnya pantas mendapatkan kredit pada pertandingan ini, sebab mereka sukses menahan desakan dari Si Nyonya Tua.

“Saya mesti menyoroti gairah, karakter dan usaha kesebelasan ini. Kami terus percaya bahwa kami pasti dapat mendapatkan satu atau dua kesempatan dan mungkin dapat mencetak gol.”

“Pada tadinya kami mengira hasil imbang bakal menjadi hasil yang lumayan baik untuk kami. Namun saat Ashley mengerjakan umpan silang yang paling bagus, dan saya tidak tahu apa yang terjadi di kotak penalti saat tersebut karena segalanya terlihat laksana gol bunuh diri, dan sesudah tersebut kami sukses mendapatkan tiga poin yang paling masif.” tandasnya pada prediksi liga champions hari ini.