Jenis Dan Kriteria Office Furniture Yang Paling Banyak Digunakan

 

Bagi anda yang memiliki bangunan yang khusus dibuat untuk sebuah perkantoran yang akan anda sewakan kepada perusahaan – perusahaan besar, maka wajib bagi anda untuk mendesain kantor yang anda miliki tersebut agar terlihat elegan dan cocok digunakan untuk sebuah kantor yang aman dan nyaman untuk digunakan menyelesaikan berbagai pekerjaan. Salah satu jenis pekerjaan sebagai bagian dari desain kantor yang anda miliki tersebut adalah melengkapi isi kantor anda tersebut dengan berbagai jenis office furniture yang berkualitas dan representative digunakan untuk bekerja. Melengkapi kantor yang anda miliki tersebut dengan berbagai jenis furniture kantor yang biasa digunakan merupakan bagian dari usaha anda agar banyak perusahaan yang ingin menyewa kantor anda tersebut. Sebuah kantor yang aman dan nyaman untuk digunakan akan sangat menarik para pemilik perusahaan untuk menggunakan kantor tersebut sebagai tempat menjalankan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan operasional perusahaannya.

Beberapa jenis furniture kantor yang biasa digunakan adalah merupakan furniture yang juga sering digunakan di rumah – rumah biasa atau bisa kita sebut dengan istilah home office furniture. Adapun beberapa jenis furniture tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Meja kantor. Furniture ini terbagi menjadi beberapa macam yaitu :
  • Meja besar. Meja besar biasanya digunakan untuk direktur. Umumnya model bagian depan dari atas sampai kaki-kaki tertutup
  • Meja sedang. Meja sedang biasanya digunakan oleh bagian personalia atau kepala bagian.
  • Meja biasa. Meja sedang biasanya digunakan oleh para pegawai
  • Meja khusus. Meja khusus ukuran dan modelnya berbeda-beda, disesuaikan dengan fungsi dan kegunaannya. Misalnya meja untuk desainer biasanya ukurannya lebih lebar kadang bagian depannya didesain diberi alas yang agak miring ke depan biasanya digunakan untuk memudahkan proses menggambar atau untuk menyimpan desain.
  • Meja rapat. Meja rapat ukuran dan bentuknya disesuaikan dengan ruangan dan jumlah orang yang biasa melakukan kegiatan rapat. Tersedia jenis model meja rapat untuk pertemuan kecil maupun dalam jumlah besar.
  1. Kursi kantor. Ada banyak jenis kursi yang bisa kita temukan ditoko-toko meubel. Namun untuk kursi kantor ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, yaitu :
  1. Dibuat dengan kokoh
  2. Disesuaikan dengan bentuk badan
  3. Memiliki senderan atau penyangga di belakang.
  4. Dapat diatur tinggi rendahnya atau untuk pegawai kantoran biasanya menggunakan model kursi lipat.