Jangan Samakan Sistem Imun Anak dan Orang Dewasa, Segera Atasi Flu Anak dengan Cara Berikut

Jika dibandingkan dengan orang dewasa, maka tubuh anak-anak tidaklah sekuat orang dewasa. Ini disebabkan oleh antibody atau sistem imun tubuh sang anak yang belum sempurna dan ganasnya penyakit yang datang menyerang sang anak. Salah satu penyakit yang seringkali dialami oleh anak-anak adalah flu dan pilek.

Flu dan pilek yang diderita oleh anak-anak akan membuatnya rewel karena kesulitan bernapas. Selain itu, sang anak juga akan merasa tidak nyaman karena flu secara terus menerus. Untuk mengobatinya, sebetulnya Anda bisa memberikan Obat pilek untuk anak. Akan tetapi, tak jarang orang tua yang memilih untuk melakukan pengobatan dengan cara yang alami. Beberapa cara alami berikut bisa dipilih untuk mengatasi penyakit yang umum menyerang anak-anak tersebut.

Berikan vitamin C

Mengatasi pilek agar tidak mengganggu sistem pernapasan anak bisa dilakukan dengan menjaga sistem imunitas tubuhnya. Sistem imun tubuh anak-anak belum sempurna seperti halnya orang dewasa. Maka dari itu, diperlukan bantuan berupa suplemen atau nutrisi tambahan agar sistem imunnya bisa lebih kuat dalam menangkal penyakit seperti pilek.

Salah satu cara untuk meningkatkan sistem imun tubuh sang anak yakni dengan menggunakan vitamin C. Vitamin C dipercaya mampu membuat tubuh kita lebih kuat dari serangan penyakit. Anda dapat memberikan makanan atau buah yang mengandung vitamin C tinggi seperti jeruk, kiwi atau dengan menggunakan vitamin C yang banyak ditawarkan di pasaran. Dengan demikian, secara perlahan tubuh sang anak akan semakin kuat dan membuat tubuhnya bisa melawan serangan pilek dengan sendirinya.

Gunakan nasal respirator

Ingus atau pilek yang berada di dalam rongga hidung anak akan mengganggunya untuk bernapas secara normal. Untuk mengatasinya, maka kita perlu mengeluarkan ingus tersebut agar tidak lagi berada di dalam rongga hidung sang anak. Jika orang dewasa bisa mengeluarkannya sendiri, maka anak-anak membutuhkan bantuan agar dapat mengeluarkan lendir tersebut dari dalam hidungnya. Salah satunya yakni dengan menggunakan nasal respirator.

Nasal respirator atau penyedot ingus bisa membantu mengeluarkan ingus dari dalam hidung sang anak dengan mudahnya. Nasal respirator bisa didapatkan dengan mudah di apotek terdekat. Tapi, jangan lupa untuk senantiasa menjaga kebersihan ujung nasal respirator dengan membersihkannya menggunakan cairan alkohol secara rutin.

Langkah pengobatan alami atau medis sangat dibutuhkan agar anak-anak bisa merasa nyaman dengan kondisi tubuhnya lagi. Selain itu, Usahakan untuk memperkaya pengetahuan seputar dunia kesehatan dengan membaca Panduan Cara pakai obat semprot hidung. Tips kesehatan tersebut akan sangat berguna jika Anda membutuhkannya sewaktu-waktu. Jangan lupa juga untuk mempersiapkan modexa obat sinusitis dari goapotik untuk berjaga-jaga dirumah Anda.