Ingin Melakukan Donasi Indonesia? Ini Dia Jawabannya

Image result for donasi

Donasi IndonesiaSetiap orang yang hidup dalam sebuah Negara, tentunya tak ingin Negaranya berada dalam kemunduran, baik itu di bidang politik, kesehatan, pendidikan, ekonomi maupun bidang penting lainnya. Maka dari itu, melakukan aktifitas yang dapat  memberikan dampak positif sangat dianjurkan. Lalu, dengan cara apa kita berkontribusi pada Negara ini? Pasti pertanyaan ini sedang terngiang dalam kepala Anda saat ini. Perlu Anda ketahui, bahwa aset paling berhatrga dan paling penting dari sebuah Negara bukan terletak hanya pada kekayaan alam yang terkandung di dalamnya. namun anak-anak Negara tersebutlah aset yang paling berharga. Mengapa? Karena masa depan bangsa dan negara, baik itu sumber daya alam ataupun kekayaan lain akan di kelola oleh anak-anak kita kelak.

Pertanyaannya, apakah generasi di masa mendatang mampu untuk melakukan tanggung jawab tersebut? Bagaimana mereka mampu untuk meneruskan perjuangan bangsa, jika mereka putus sekolah, mengalami gizi buruk, atau mendapatkan diskriminasidan hal-hal yang dapat mengganggu berkembangnya anak tersebut. Pastinya Anda tak rela bila hal tersebut terus saja terjadi. Jika Anda peduli masa depan anakanak Indonesia, maka sisihkan sebagian rezeki Anda untuk berdonasi pada meeka. Terdapat lembaga yang fokus dalam mengurus anak-anak, yaitu UNICEF. Lembaga ini berkomitmen untuk menjaga dan melindungi anak-anak dari segala ancaman yang ada. Nah, jika Anda tidak ada waktu untuk melakukan sedekah, Unicef ini dapat membantu Anda. Lalu, bagaimanakah cara donasi Indonesia di UNICEF?

Jika Anda ingin ikut serta dalam membantu anak Indonesia melalui Unicef, Anda dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini:

  1. Buka website www.supportunicefindonesia.org. Di dalam website tersebut nanti akan ada tombol berwarna orange “donasi sekarang!”
  2. Pilih jenis donasinya, pilih “sedekah rutin” jika Anda ingin berdonasi rutin setiap bulan, atau donasi satu kali bagi Anda yang menginginkan donasi satu kali saja
  3. Pilih nominal yang terdapat pada website
  4. Isi nama lengkap, email dan nomor handphone Anda untuk konfirmasi
  5. Pilih metode pembayaran

Bagaimana, mudah bukan? Jika kesulitan, Anda juga dapat menghubungi customer service UNICEF yang ada di website tersebut.