Ingin Berlibur ke Toraja? Jangan Lupa Membeli Oleh-Oleh Ini!

Beberapa tahun belakangan ini, minat wisata ke kawasan Sulawesi semakin meningkat. Hal ini juga turut didukung oleh proses pengurusan asuransi perjalanan yang praktis. Kita tak perlu membuang waktu dan tenaga ketika mengurusnya. Karena kini ada asuransi perjalanan online yang prosesnya praktis dan preminya terjangkau. Liburan keliling Indonesia jadi makin aman dan menyenangkan.

Salah satu destinasi wisata menarik di Sulawesi yang tak boleh kita lewatkan adalah Toraja. Kini Toraja juga semakin menarik karena kita bisa membawa pulang oleh-oleh istimewa berikut ini:

Kopi Toraja

Kopi Toraja memang sangat khas dan berbeda dengan jenis kopi lainnya. Cita rasa dan aroma kopi yang satu ini sangat kuat dan menggugah selera. Jangan hanya menikmati kopi Toraja ketika singgah ke Sulawesi. Belilah kopi Toraja berkualitas sebagai oleh-oleh sekaligus persediaan minuman di rumah.

Kain Tenun Toraja

Para pengrajin kain tenun Toraja masih mengerjakan kain dengan menggunakan alat tenun sederhana yang terbuat dari bambu. Motif-motif kain tenun Toraja sangat istimewa dan menarik karena pilihan warna yang cerah. Motif khas tersebut juga melambangkan budaya khas Toraja yang masih dipegang teguh hingga saat ini. Meskipun dibanderol dengan harga yang cukup mahal, harga tersebut tentu sebanding dengan kualitas kain yang akan kita dapatkan.

Aksesori Bernuansa Etnik

Untuk melengkapi gaya etnik yang kita sukai, ada berbagai aksesori khas Toraja yang bisa kita jadikan buah tangan. Gaya unik khas Toraja tak hanya tercermin pada aksesori seperti kalung dan gelang. Aneka benda lainnya seperti gantungan kunci dan pajangan meja pun tak kalah menarik untuk diburu.

Camilan Lezat yang Tak Ada di Tempat Lain

Deppa tori adalah salah satu camilan khas Toraja yang tak ada di tempat lain. Bahan dasar kue yang satu ini terbuat dari campuran tepung beras dan gula merah. Karena teksturnya kering dan tahan lama bila disimpan, kue khas Toraja yang satu ini cocok dijadikan oleh-oleh untuk sahabat dan keluarga tercinta.

Jangan ngaku hobi berlibur jika belum pernah singgah ke Toraja. Rasakan serunya berpetualang di bumi Sulawesi sembari berburu oleh-oleh istimewa untuk buah tangan.