Hindari Kesalahan Dalam Penggunaan Deodorant yang Sering Dilakukan

Sekarang ini produk dari perawatan tubuh memang banyak sekali macamnya. Dimana semuanya mempunyai kegunaan tersendiri. Inilah mengapa anda harus mengerti apa saja produk yang bisa anda pergunakan. Kali ini pembahasan kita tentang deodorant yang sering menjadi andalan kebanyakan orang untuk menghilangkan bau badan maupun keringat yang ada di tubuh. Mungkin saja ada beberapa orang yang tidak peduli dengan permasalahan tersebut. Padahal bau keringat sangat mengganggu sekali jika dibiarkan begitu saja.

Tentunya sudah banyak sekali jenis deodorant yang bisa anda pergunakan untuk menghilangkan bau badan. Dimana anda pun bisa mengaplikasikannya dengan baik pada bagian tubuh tertentu. Tapi akankah anda mengerti jika masih ada saja beberapa orang yang mengalami kesalahan dalam penggunaannya. Supaya anda lebih mengerti sebaiknya anda hindari berbagai macam kesalahan penggunaan deodorant berikut ini:

  1. Tidak mengerti perbedaan antara antiperspirant dan deodorant

Ketika anda memilih sebuah produk sebaiknya anda pastikan terlebih dahulu produk apakah yang sedang dibutuhkan. Dimana deodorant ini memang mampu mengurangi bau badan anda yang menyengat karena keringat. Dengan mengaplikasikan produk tersebut maka bakteri yang menyebabkan bau badan pun akan terbunuh. Sekarang ini sudah banyak tersedia produk baik dari harga yang paling murah sampai dengan yang mahal sekalipun.

  1. Deodorant dipergunakan secara berlapis

Produk tersebut paling bagus anda aplikasikan pada kulit yang sudah bersih dan dalam kondisi kering. Hal ini nantinya bisa melekat pada kulit dengan baik. Apabila penggunaannya saat pagi hari kemudian anda pergunakan kembali saat sore hari tentunya produk tersebut tidak mampu bekerja secara lebih efektif. Apalagi jika penggunaannya secara melapis tentunya rasanya pun tidak nyaman pada ketiak anda.

  1. Diaplikasikan pada kulit yang masih basah

Hal ini ternyata penting sekali untuk anda perhatikan dalam penggunaan produk tersebut. Terkadang kebanyakan orang asal-asalan dalam penggunaannya sehingga tidak memberikan manfaat pada tubuh. Padahal anda harus mengerti jika penggunaannya harus pada kulit dalam kondisi yang kering. Dengan begitu produk tersebut bisa meresap dengan baik pada kulit tubuh. Inilah mengapa anda perlu menghindari penggunaannya dalam kondisi kulit yang terbilang masih basah.

  1. Ketiak tidak dilembabkan terlebih dahulu

Siapa sangka ternyata ketiak juga membutuhkan suatu perawatan supaya kondisinya tetap sehat bahkan mampu terhidrasi dengan lebih baik. Kali ini anda bisa pergunakan minyak kelapa atau bahkan pelembap supaya kulit ketiaknya selalu dalam kondisi yang lebih lembab. Usahakan untuk selalu menjaganya agar tetap dalam kondisi yang sehat. Hal ini bisa menghindarkan kulit ketiak anda dari adanya iritasi atau bahkan bau yang tidak sedap.

  1. Aplikasikan secara langsung setelah shaving

Ketika anda sudah melakukan suatu perawatan menghilangkan bulu ketiak, kali ini anda bisa mencoba cara shaving. Dimana anda perlu menghindarkan diri dari pemakaian produk tersebut kurang lebih 24 jam. Apalagi jika produk yang anda pergunakan ini mempunyai kandungan alkohol. Bisa saja kulit menjadi iritasi hanya karena kondisi kulitnya semakin sensitif.

Itulah tadi berbagai macam kesalahan penggunaan deodorant yang perlu anda hindari supaya ketiak selalu dalam kondisi yang sehat. Selain itu ketiak pun juga terhindar dari bau yang tidak sedap dimana anda merasa kurang percaya diri. Semoga saja anda kini bisa mempergunakannya dengan baik hingga ketiak pun tetap sehat.