Gaya Makeup Klasik Modern Untuk Sehari-Hari

Perkembangan dunia makeup kini sangat meluas. Kita bisa lihat, semakin banyaknya orang-orang yang dengan percaya diri memperkenalkan keahlian mereka dalam ber-makeup melalui berbagai media. Hal itu pula yang meningkatkan masyarakat umum untuk mulai mengenal dunia makeup. Meski kini Korean Makeup sedang booming, makeup Indonesia tetap menjadi sebuah gaya ber-makeup yang diminati.

Gaya makeup khas Indonesia dikenal dengan polesan tebal di beberapa area yang mana sering juga disebut dengan ‘makeup pangling’.

Menggabungkan Konsep Klasik dan Modern Secara Bersamaan

Gambaran dari konsep makeup khas wanita Indonesia memang lebih  ke polesan yang membuat seseorang tampak terlihat beda dari biasanya. Walau begitu, saat ini karena ada beragam gaya makeup sedikit demi sedikit memengaruhi, khususnya dari negara Korea dan Jepang, gambaran riasan Tanah Air tidak lagi harus sesuatu yang menggambarkan perubahan tampilan ‘signifikan’.

Pergabungan antara makeup dalam negeri dengan luar negeri ini bisa disebut dengan makeup klasik yang modern. Penggunaannya bisa diterapkan pada riasan sehari-hari. Dimulai dari pengaplikasian foundation yang lebih tipis. Contohnya menggunakan foundation Loreal Indonesia dengan berbagai pilihan produknya yang mana fokus pada hasil akhir.

Kini memang sedang musimnya makeup semi matte finish yang dinilai cocok dengan kondisi kulit rata-rata orang Indonesia. Tetapi banyak juga yang lebih suka dengan tampilan satin finish, berada di antara matte dan dewy finish. Tampilan makeup satin finish ini bergantung pada jenis foundation sebagai basicnya.

Tidak Mencolok, Tapi Tidak Juga ‘Polos’

Setelah mengaplikasikan foundation, untuk tampilan klasik modern, bisa dengan membentuk alis menjadi lebih terbentuk dan berisi. Lalu, lanjut pada makeup mata. Gaya klasik sekaligus modern yang populer ini dibuat tanpa kesan ‘tampilan mencolok’. Sehingga pada area mata tetap dibuat sesederhana mungkin tanpa mengurangi ketegasan.

Sempurnakan makeup Indonesia klasik modern dengan pemilihan warna blush-on yang lebih ke velvet colour. Anda bisa menambahkan polesan highlighter dengan warna champagne untuk menegaskan bagian pipi dan hidung. Terakhir, gunakan lipstick matte agar hasil lebih natural bold.