Dapatkan Manfaat Minum Teh Untuk Kesehatanmu

manfaat minum teh

Minum teh adalah kebiasaan masyarakat kita walaupun tanpa menyadari apa Manfaat Minum Teh yang sebenarnya di dapatkan. Kebiasaan minum teh di tanah air sudah ada sejak lama. Meskipun minum teh ini tidak menjadi sebuah tradisi seperti layaknya tradisi di negara China, akan tetapi minuman teh sangat melekat dalam kebiasaan masyarakat Indonesia. Kebiasaan ini datang bukan karena masyarakat mengetahui dengan pasti manfaat dari minum teh. Namun karena minum teh juga tidak menyebabkan penyakit sehingga membuat masyarakat selalu mengkonsumsinya.

Ternyata banyak Manfaat Minum Teh yang sebenarnya kita dapatkan tanpa kita sadari. Beberapa manfaat dari minum teh ialah sebagai berikut. Pertama, Meningkatkan Performa Tubuh. Mengkonsumsi minuman teh terutama sebelum latihan fisik atau olahraga ringan dapat meningkatkan performa dan juga daya tahan tubuh. Hal ini karena kandungan Catechin pada teh yang membakar lemak secara efektif terutama dibarengi dengan olahraga. Kedua, Mengurangi Resiko Jantung dan Stroke. Minuman teh dapat membantu menjaga kondisi arteri agar tidak tersumbat. Dengan demikian mengkonsumsi teh secara rutin dapat mengurangi resito stroke dan penumpukan kolesterol pada trombosit. Ketiga Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi. Kandungan Phytochemical pada teh mampu membantu menguatkan tulang. Kandungan tanin dan flouride mampu menjaga gigi Anda dari plak sehingga gusi dan gigi Anda akan selalu besih. Selanjutnya Bermanfaat Untuk Diet. Teh dapat berguna untuk menurunkan berat badan terutama meminum teh tanpa menggunakan gula. Selanjutnya Meningkatkan Kekebalan Tubuh. Teh ternyata bermanfaat juga untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan daya tahan tubuh terhadap infeksi. Manfaat selanjutnya ialah Membantu Proses Hidrasi Tubuh. Anda pasti sering melihat orang yang selesai berolahraga akan mengkonsumsi teh. Selain memberikan kesegaran, minum teh juga membantu proses hidrasi pada tubuh. Itulah beberapa manfaat dari minum teh. Masih ada banyak lagi manfaat yang Anda dapatkan tanpa disadari.

Begitu banyak Manfaat Minum Teh yang ternyata kita alami. Dengan begitu banyak manfaat tidak ada lagi alasan bagi Anda untuk mengkonsumsi teh. Apalagi saat ini makin banyak dijual produk yang memasarkan teh secara ekonomis. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menyeduh teh dengan air hangat. Aroma teh yang dikombinasikan juga bervariasi sehingga memberikan kesegaran dan kenikmatan tersendiri. Aroma kombinasi teh yang seringnya digunakan ialah aroma melati, aroma jahe lemon, rumput laut, milky egg, dan aroma lainnya yang makin menambah kenikmatan bagi Anda menikmati teh bersama keluarga atau kerabat. Sudah mengkonsumsi teh kah Anda hari ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *