Cara Mengatasi Jerawat Di Waktu Malam Hari Supaya Segera Menghilang

Ketika jerawat mulai muncul di wajah, tentu kita harus segera melakukan perawatan supaya jerawat segera dapat teratasi. Merawat jerawat juga terdapat waktu yang pas dan cukup baik, salah satunya diwaktu malam hari. Selain memang malam hari kita tidak memiliki aktifitas, sehingga memiliki waktu yang lebih banyak untuk melakukan perawatan wajah dari jerawat. Perawatan wajah malam hari juga baik dilakukan karena, kondisi kulit wajah yang sedang istirahat dan rileksasi sehingga sangat pas jika dilakukan untuk perawatan. Nah ketika anda ingin melakukan perawatan dimalam hari sebagai cara untuk menghilangkan jerawat, berikut ini ada beberapa rekomendasi bahan alami yang bisa anda gunakan.

1. Madu

Selain rasanya yang begitu nikmat, madu juga memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan. Untuk manfaat kecantikan sendiri, madu mampu dijadikan sebagai bahan untuk menghilangkan jerawat. Terdapat zat antibiotik yang tinggi pada madu, dimana zat tersebut menjadi bahan yang akan menghancurkan bakteri penyebab jerawat. Pada madu juga terdapat sifat hidrasi yang akan membuat kulit wajah anda menjadi lebih sehat. Ketika anda menggunakan madu sebagai cara menghilangkan jerawat di malam hari, anda bisa menerapkannya dengan beberapa cara berikut ini :

– Campurlah madu dengan bubuk pala secukpnya. Lalu terapkan pada wajah anda dengan cara mengoleskan secara merata. Diamkan beberapa saat hingga madu menjadi kering, barulah bersihkan dengan air hangat.
– Mencampurkan madu dengan buah strawberry yang sudah dihaluskan. Dari hasil campuran tersebut akan membentuk pasta yang lembut dan halus, kemudian tinggal oleskan pasta tersebut ke wajah anda. Tunggu kurang lebih 20-30 menit, lalu cuci dengan air bersih. Sebelum memakai jangan lupa untuk membersihkan wajah anda terlebih dahulu ya.
2. Bawang Putih

Cara selanjutnya untuk mengatasi atau mengatasi jerawat pada waktu malam hari adalah dengan menggunakan bawang putih. Bawang putih kita kenal sebagai salah satu bahan dapur yang sering digunakan untuk memberikan citra rasa sedap pada masakan. Namun selain itu, bawang putih juga memiliki manfaat yang luar bisa untuk kecantikan yaitu membantu mengobati jerawat pada wajah. Bawang putih memiliki beberapa kandungan zat yang bersifat antioksidan, antijamur, antiseptik serta antivirus yang sangat membantu dalam proses pengobatan jerawat. Untuk menggunakan bawang putih sebagai penghilang jerawat di wajah, anda bisa menerapkan dengan cara-cara berikut ini :

– Siapkan bawang putih segar, lalu potong menjadi dua bagian. Jika sudah tinggal gosokkan potongan bawang putih tersebut ke bagian yang terdapat jerawatnya selama kurang lebih 5 menit. Jangan lupa untuk membilasnya secara bersih setelah pemakaiannya.
– Selain cara pertama, anda bisa menggunakan cara lain seperti mencampurkan beberapa suing bawang putih yang sudah dikupas dihancurkan lalu ditambkan dengan sedikit air. Rendam bawang putih beberapa saat, barulah oleskan ke wajah yang terdapat jerawatnya.

Informasi yang saya share ini hanya sebagaian saja, masih terdapat cara menghilangkan jerawat di malam hari yang juga sangat efektif. Semoga artikel ini bermanfaat. Silahkan mencoba.