Cara Cepat Mendapatkan Rumah Dijual Murah

rumah dijual murah

Dalam membeli rumah dijual murah tentu membutuhkan usaha ekstra dalam mendapatkannya. Akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar juga link dari kolega, agen property mungkin atau kenalan anda di bank agar bisa memperolehnya. Anda bisa saja cepat mendapatkan properti yang murah sedang ditawarkan di perumahan.

Namun, harganya jika anda bandingkan dengan rumah seken atau used house maka bukan tidak mungkin anda akan mendapatkan rumah dengan luas yang lebih. Nah, apakah ada cara lain dalam membeli rumah dijual merah bekas yang cepat? Tentu saja akan selalu ada jalan dalam mendapatkan rumah dijual murah yang tetap mengedepankan kualitas meskipun dengab harga yang murah.

Pembelian ini biasanya bisa terlaksana jika anda membeli rumah sitaan atau rumah agunan. Ada badan yang mengurusi agunan ini. Yakni Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL). Bank biasanya akan bekerja sama dengan badan ini jika hendak melepas agunan properti mereka. Properti agunan itu tentu tidak hanya rumah saja.

Melainkan ada juga tanah, baik kapling maupun non kapling. Apartemen, kos kosan dan lain sebagainya. Di sana anda bebas dan leluasa memilih rumah dijual murah sesuai dengan badget anda.Bank juga akan bekerja sama dengan balai lelang swasta yang akan menjadi perantara antara bank dengan KPKNL. Harga kisaran lelang sitaan ini tentu saja akan berada di bawah harga pasaran. Kisarannya yakni sekitar 30 hingga 40% lebih kurah ketimbang harga pasaran.

Jika dirupiahkan maka bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta selisihnya. Namun, Bagi Anda yang berminat membelinya, perlu diketahui bahwa rumah yang dilelang harus cash. Anda tidak bisa ber kpr atau mencicilnya.

Jika anda hendak membeli rumah lelang dengan cara kredit maka tidak ada jalan lain. Anda harus mencari kreditur sendiri dengan jaminan anda sendiri. Masalah selanjutnya yakni jika anda membeli rumah sitaan ini maka anda akan bersaing dengan pembeli lainnya. Siap siaplah dalam bersaing dengan pembeli lainnya. Perlulah langkah cepat dalam bersaing dengan pembeli lain. Langkah selanjutnya anda haruslah jeli memilih. Anda akan mendapatkan rumah hasil sitaan berkualitas dengan harga lebih rendah dari harga pasar. Namun jelilah melihat kualitas bangunannya.

Biasanya barang yang dilelang tidak selalu mudah terjual. Hal itu yang menstimulasi terus sehingga bank akan terus membuka lelang kedua dan ketiga sampai rumah terjual. Selisih harga dari lelang pertama dan kedua akan cukup besar. Maka tetaplah up date harganya dan bandingkan selisihnya.