Cara Cepat Cek Resi Via JNE Online

Dengan semakin berkembangnya teknologi, kini pengiriman paket atau barang bisa dicek dengan cepat dan mudah. Cara ini biasanya disebut oleh banyak orang dengan cek resi. Pengecekan nomor resi yang dulunya bisa dilakukan hanya di tempat pengiriman barang, tetapi kini Anda bisa melakukan cek resi via online.

Fasilitas pengecekan resi pengiriman barang disediakan oleh perusahaan logistik JNE. Memiliki nama resmi sebagai Tiki Jalur Nugraha Ekakurir, JNE adalah salah satu penyedia layanan jasa pengiriman barang yang sudah berdiri sejak 1990. Kini pelayan JNE sudah mencapai lebih dari 1000 lokasi dibeberapa wilayah Asia.

Cara Cek Resi JNE

Sebagai konsumen JNE, Anda bisa melakukan pengecekan dengan membuka situs resminya www.jne.co.id Pihak JNE juga sudah mengeluarkan aplikasi cek resi via android dan IOS yang bernama aplikasi MyJNE. Anda hanya perlu mendonwload dan menginstal aplikasinya di Google Play.

Namun jika masih bingung, ikutilah langkah-langkah berikut untuk melakukan pengecekan. Pertama-tama masuklah ke website JNE Online. Masukan nomor resi (Airway Bill Number/No Barcode/No e-connote) yang terdapat pada lembar bukti pengiriman.

Yang perlu diperhatikan, nomor resi (connote) sendiri adalah sekumpulan sebuah nomor yang biasnaya terdiri dari 12 digit. Biasanya pula terletak di sebelah kanan atas bukti pengiriman JNE. Maka pastikan Anda sudah memasukan nomor resi yang  benar ketika melakukan pengecekan.

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah menekan menu cek resi. Tunggulah beberapa saat proses pencarian yang sedang berjalan. Jika nomor resi yang dimasukan sudah cocok, maka status pengiriman baran milik Anda akan muncul di laman website JNE.

Sebagai tambahan, JNE sendiri memiliki beberapa program pengiriman yang dapat Anda gunakan. Yaitu JNE Express, JNE Logistic, JNE Freight serta E-Commerce alias melakukan pengiriman belanja online.

Program pengiriman apapun yang Anda pilih, kini melakukan cek resi sekaligus melakukan cek tarif dengan JNE dapat dilakukan dengan mudah. Memastikan barang yang dikirim sudah sampai ke tempat tujuan pastinya akan semakin membuat Anda percaya kepada JNE.