BIMA SAKTI INGATKAN TIMNAS U-16 UNTUK TETAP RESPEK DAN KONSENTRASI

berita-sepak-bola

Berita sepak bola hari ini datang dari timnas U-16 yang tengah bersiap menjelang laga ketiga di Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 Grup G menghadapi Brunei Darussalam U-16. Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengingatkan agar anak-anak asuhnya tidak terlena dengan dua kemenangan yang diraih di pertandingan sebelumnya. Hal tersebut disampaikan jelang laga Indonesia U-16 menghadapi Brunei Darussalam U-16 pada Jumat (20/9) di Stadion Madya, Senayan.

Brunei Darussalam sendiri dalam dua pertandingan sebelumnya menderita kekalahan 7-0 dari China U-16 pada Sabtu (14/9) sebelum menggasak Kepulauan Mariana Utara dengan skor 5-1 pada Senin (16/9).

“TIdak boleh ada sedikitpun meremehkan lawan. Kami harus respek terhadap setiap lawan termasuk Brunei,” ujar pelatih berusia 43 tahun tersebut.

Selain itu, Bima Sakti juga menyoroti berbagai aspek yang masih harus diperbaiki oleh Kadek Arel cs, yakni soal disiplin dan transisi dari menyerang ke bertahan.

“Kita evaluasi terutama masalah disiplin, mental kita harus tetap fokus 90 menit ditambah injury time,” tambahnya lagi.

Saat ini Garuda Muda menduduki posisi puncak klasemen sementara grup G dengan torehan enam poin dari dua laga, unggul selisih gol dari China U-16. Setelah menghadapi Brunei Darussalam U-16. Indonesia U-16 akan menantang China U-16 pada Minggui (22/9) mendatang.