Aplikasi Kamera Ciamik Untuk Menghasilkan Efek Bokeh

Mode potret, atau nama lain yang dipilihkan masing-masing pabrikan, adalah merupakan fungsi yang mengemulasi jenis efek bokeh yang biasanya dapat kita ditemukan ketika memotret dengan kamera DSLR dan lensa bukaan besar. Akantetapi fungsi ini dicapai melalui beberapa konfigurasi kamera, tetapi beberapa tidak. MenurutĀ https://www.internetterbaru.com/ Apple tidak dapat diragukan lagi pelopor dalam tren fungsi potret yang satu ini. Ketika fitur ini pertama kali dirilis dalam versi beta di iPhone 7 Plus, kinerjanya buruk. Namun seiring waktu, mode potret semakin baik dan Apple juga akan terus memperluas kemampuannya ke fungsi lainnya, yaitu pencahayaan potret pada kameranya.

Andorid tentu tidak mau kalah begitu saja oleh iPhone, tetapi pada akhirnya juga merekomendasikan fungsi potret pada beberapa smartphone dari kelas menengah hingga atas. Tetapi bagi mereka yang masih tidak senang dengan efek bokeh yang dihasilkan oleh mode potret, jalan keluarnya mungkin bergantung pada bantuan apps pihak ketiga. Aplikasi yang satu ini biasa disebut AfterFocus. Dikatakan bahwa aplikasi ini dapat menghasilkan efek gambar bokeh yang lebih realistis dan profesional daripada mode potret, ditambah opsi penyesuaian yang luas.

AfterFocus merupakan apps buatan MotionOne yang bisa digunakan untuk perangkat Android. AfterFocus dibekali antarmuka sederhana yang mudah dimengerti. Seperti slogan, “Bawa fotografi seperti DSLR ke smartphone Anda” Anda hanya bisa mengambil foto bokeh seperti halnya kamera DSLR dengan smartphone. Tidak hanya foto di wajah saja, namun Anda bisa dengan mudah mengedit foto dengan objek lain untuk memberikan efek bokeh.

Ada setidaknya dua mode yang dapat digunakan, yaitu Smart dan Manual. Saat Anda mengaktifkan mode pintar, Anda hanya perlu menggambar garis dan efek blur dapat dibuat secara otomatis. Namun, hasilnya tidak selalu sempurna, tentu saja Anda perlu menyesuaikan rentang fokus secara manual agar lebih optimal.