Aktivitas yang Mesti Dihindari Agar Tetap Sehat Selama Hamil

ibu hamil

Kehamilan tentu menjadi anugerah yang dinantikan oleh pasangan suami istri. Tidak mengherankan jika kita berusaha melindungi kehamilan dengan asuransi kesehatan yang bagus. Sebab kita pasti menginginkan yang terbaik bagi calon buah hati kita sejak masih di dalam kandungan.

Selain menyantap makanan yang kaya gizi, sebaiknya kita menghindari beberapa aktivitas berikut ini. Sebab aktivitas ini berisiko mengganggu kesehatan ibu hamil :

Mengonsumsi Obat Pereda Nyeri

Ibu hamil tidak boleh sembarangan mengonsumsi obat, sekalipun obat tersebut adalah obat umum yang dijual secara bebas. Karena kandungan obat bisa mempengaruhi perkembangan jantung dan ginjal bayi. Salah satu jenis obat yang tidak disarankan untuk ibu hamil adalah aspirin, pereda nyeri.

Olahraga Ekstrim dengan Intensitas Tinggi

Olahraga ekstrim tentu bisa membahayakan keselamatan janin. Alangkah lebih baik jika kita berolahraga dengan intensitas sedang selama hamil. Tak perlu memaksakan diri bila sudah mulai merasa tak nyaman atau terbebani dengan aktivitas olahraga tersebut.

Membersihkan Rumah dengan Bahan Kimia

Berbagai produk kebersihan rumah seperti karbol dan pembersih lantai tentu mengandung zat kimia yang bisa membahayakan bayi. Ketika sedang hamil, sebaiknya kita memilih bahan pembersih yang kandungannya alami. Sehingga kita tidak perlu khawatir terhadap paparan bahan kimia yang berpengaru pada kesehatan bayi.

Berendam di Air Hangat

Berendam di air hangat ketika hamil memang terasa nyaman dan ampuh meredakan pegal-pegal. Namun nyatanya aktivitas yang satu ini juga bisa mengganggu kesehatan janin. Sebaiknya kita mengurungkan niat untuk berendam air hangat. Kita bisa menggantinya dengan aktivitas fisik ringan supaya tubuh tetap bugar selama hamil.

Mewarnai Rambut

Bahan-bahan kimia dalam pewarna rambut rupanya berisiko mengganggu kesehatan janin. Bahkan tidak sedikit ibu hamil yang keguguran karena mewarnai rambut dengan bahan kimia tersebut. Sebagai gantinya, kita bisa menggunakan bahan pewarna alami untuk mewarnai rambut. Sehingga rambut dan kondisi bayi senantiasa sehat.

Tak perlu terlalu khawatir dengan kesehatan diri sendiri dan bayi selama hamil. Kita hanya perlu melakukan hal-hal sederhana untuk menjaga kesehatan semaksimal mungkin. Jangan lupa pula mendapatkan asuransi kesehatan unggulan di https://www.futuready.com/artikel/asuransi/ciri-ciri-asuransi-kesehatan-keluarga-yang-bagus/

Karena Futuready adalah solusi terbaik untuk mendaptkan pilihan asuransi yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *