Adidas Luncurkan 7 Siluet Kolaborasi dengan Dragon Ball

 

Jika masa kecil Anda memiliki kenangan dengan menonton televisi pada hari Minggu untuk sekedar nonton kartun, Anda tidak sendirian. Karena pada hari Minggu adalah hari di mana seluruh anak-anak generasi milenial, termasuk saya, nonton acara-acara anime dan kartun untuk menyegarkan diri dari kepenatan bersekolah. Dari sekian banyaknya acara kartun yang ada, tentu nama ‘Dragon Ball’ ada di kepala Anda. Anime yang hadir di channel RCTI ini memang banyak pecintanya.

Meskipun zaman telah berubah, teknologi semakin berkembang, sosok Dragon Ball yang datang dari masa silam itu tetap ada. Tetap memiliki reputasi seperti dahulu, apalagi di kalangan milenial dengan generasi Y. Setelah melakukan banyak kolaborasi dengan nama-nama dan brand terkenal, kali ini Adidas menggandeng Dragon Ball untuk berkolaborasi bersama. Menghadirkan tujuh siluet yang berdasarkan karakter anime yang ada di kartun ini. Diluncurkan September lalu, Adidas menggunakan siluet ZX 500 RM “Goku” dan Yung 1 “Frieza” terlebih dahulu.

Selanjutnya Adidas menjual sepatu lainnya seperti Adidas Deerupt “Sun Gohan” di bulan Oktober, Adidas Ultra tech “Vegeta” dan Kamanda “Majin Buu” di bulan November, dan yang terakhir Adidas EQT Support Mid ADV Primeknit “Shenron” di akhir tahun yaitu Desember. Kolaborasi ini tentu membuat kita super penasaran dan tidak sabar untuk melihat tujuh siluet secara langsung. Seakan tak lekang oleh waktu, sneakers ini tetap dinanti oleh para pecinta Dragon Ball.

Sang kreator, yaitu Akira Toriyama mengilustrasikan fiksi ini di mulai pada tahun 1984 hingga 1995. Dengan membawa inspirasi dari novel lama Journey to the West, karakter-karakter yang ada di novel ditumpahkan dalam serial manga ini. Latar belakang cerita menjadi paradoks dalam Dragon Ball, Toriyama menggunakan banyak unsur yang saling tidak terkait, seperti gabungan kultur Tiongkok, fantasi, science fiction, alien, dan dinosaurus. Hingga akhirnya Dragon Ball tidak bingung terjebak dalam waktu tertentu. Para penikmatnya pun tidak dibuat bingung dengan waktu dan latar yang ada pada kartun tersebut.

Seperti yang kita ketahui, karakter sangat lah penting dalam segala cerita. Mulai dari film, novel, dan lainnya. Karakter membuat kita menikmati jalan cerita yang disuguhkan bersamaan akting dan latar dalam sebuah cerita tersebut. Dalam anime Dragon Ball sendiri, akuilah bahwa Goku takkan diingat jika tidak memiliki karakter yang kuat dan menarik. Adidas pun tertarik membuat sepatu berdasarkan karakter-karakter yang ada dalam Dragon Ball. Sesuai dengan warna khas Goku, sepatu ZX 500 RM dirilis sesuai dengan karakter Goku dalam sebuah sepatu.

Toriyama pun sebagai kreator tidak menyangkan bahwa karakter-karakter yang ia bangun mampu meraih popularitas di dunia dengan koleksi Dragon Ball mampu terjual 159 juta kopi di Jepang, dan 350 juta di seluruh dunia. Hingga akhirnya Dragon Ball mampu menjadi manga urutan kedua dengan penjualan terbaik. Sepatu ini mampu membawa memori lama kembali dan menginspirasi kalian para pecinta sneakers.

Bukan hanya desainnya yang menarik, nama besar anime ini memicu para kolektor berlomba-lomba untuk mendapatkan sepatu ini meskipun harus merogoh kocek demi mendapatkan edisi ini. Karena seperti yang kita tahu, kolaborasi yang Adidas lakukan seringkali hanya dijual dengan koleksi terbatas. Jika kalian mengaku pecinta Dragon Ball, maka dapatkan sepatu Adidas Originals seri ini di toko online Indonesia antara lain Berrybenka, Zalora, MAP EMALL, Lazada, Blibli, Vipplaza, Bobobobo dll. Selamat berbelanja!