6 Aplikasi Untuk Menghitung Masa Subur Dengan Mudah

Image result for aplikasi menstruasi

Tidak sedikit wanita didalam setiap bulannya itu akan memiliki siklus menstruasi yang berbeda beda. Hal tersebut menyebabkan kita akan kesulitan didalam menghitung dan menentukan masa subur. Terlebih jika kita termasuk kedalam orang yang merasa malas untuk mencatat siklus menstruasi. Hal ini tidak bisa kita anggap remeh, pasalnya dengan mencatat siklus menstruasi maka nantinya akan berguna dikemudian hari jika kita akan menghitung masa subur. Terlebih untuk para wanita yang sudah menikah dan berencana ingin segera memiliki anak. Salah satu cara supaya bisa cepat hamil adalah dengan mengetahui kapan masa subur. Sekarang ini hadir banyak aplikasi masa subur yang akan mempermudah kita untuk mencatat dan menghitung masa subur.

Berikut 6 aplikasi untuk menghitung masa subur dengan mudah diantaranya yaitu :

1.       Hitung Masa Subur

Aplikasi ini akan membantu para penggunanya didalam menghitung masa subur berdasarkan siklus menstruasinya. Kemungkinan untuk memiliki keturunan dengan cepat sangatlah besar jika telah mengetahui kapan masa suburnya. Ataupun adanya beberapa wanita yang ingin mengetahui kapan masa subur karena tidak ingin cepat hamil.

2.       Hamil Dengan Menghitung Masa Subur

Bagi wanita dengan haid tidak teratur sangat cocok menggunakan aplikasi ini pada saat ingin menghitung masa suburnya. Bagi mereka pasangan yang baru menikah yang ingin segera mendapat keturunan juga cocok menggunakan aplikasi ini. Fitur yang ada didalam aplikasi ini cukup lengkap dimana bisa menjawab seputar cara menghitung masa subur dan kehamilan.

3.       Masa Subur & Kehamilan Sehat

Dengan menggunakan aplikasi ini para wanita akan terbantu untuk mengetahui program tips supaya cepat hamil dan seputar kehamilan. Fitur yang ada didalam aplikasi ini cukup lengkap seperti kalkulator masa kehamilan yang akan memudahkan para penggunanya untuk menghitung kapan masa suburnya secara akurat, tips supaya cepat hamil yang berisi 17 tips terbaru untuk memperbesar peluang terjadinya kehamilan, dan masih banyak yang lainnya.

4.       AstroSecret – Getting Pregnant

Pasangan yang baru menikah dan ingin segera memiliki bayi sehat sangat cocok menggunakan aplikasi ini. Selain itu dengan menggunakan aplikasi ini maka para wanita akan terbantu untuk mengetahui masa suburnya setelah haid berapa hari lamanya. Didalam aplikasi ini juga akan dijabarkannya tentang periode pada fase bulan tertentu sehingga memungkinkan seseorang untuk segera memiliki buah hati.

5.       Kalkulator Ovulasi Saya

Jika kamu ingin mengetahui ciri ciri masa subur yang terjadi pada seseorang maka bisa menggunakan aplikasi ini. Aplikasinya sangat sederhana sehingga sangat mudah digunakan pada saat akan menghitung kapan terjadinya ovulasi dan dapat menentukan periode kesuburan. Tetapi untuk menggunakan aplikasi ini kita perlu mencatat tanggal pertama haid yang terakhir, sehingga nantinya akan diketahui jumlah rata rata hari didalam siklus menstruasi.

6.       Pelacak Periode – Ovulasi & Kehamilan

Aplikasi ini menggunakan cara cerdas dan sederhana didalam melacak siklus menstruasi yang terjadi pada seseorang. Cara kerja aplikasi ini seperti buku harian pribadi milik kita. Wanita yang memiliki masalah masa menstruasi yang tidak teratur sangat cocok menggunakan aplikasi ini. Tetapi kegunaannya tidak hanya itu saja karena aplikasi ini dapat dengan mudahnya melacak periode, siklus, ovulasi, memprediksi kemungkinan terjadinya kehamilan, dan bahkan tanggal kehamilan dari setiap orang yang akan berbeda beda.

Itulah 6 aplikasi untuk menghitung masa subur dengan mudah. Selain itu masih ada 1 aplikasi lain yaitu Once – Pelacak Waktu Menstruasi Spesial.