6 Aplikasi Terbaik Untuk Menghitung Masa Subur

Di era digital seperti sekarang ini dimana semuanya itu serba canggih dan terus berkembang sekarang ini sehingga membuat kamu harus selalu melek akan digital. Salah satu contohnya adalah banyaknya aplikasi yang sangat banyak didalam sebuah smartphone. Seperti diibaratkan sebuah makanan siap saji, dimana kamu akan dapat menemukan dengan mudah aplikasi apa saja pada smartphone. Salah satu layanan yang disediakan Google Play adalah aplikasi kesehatan tentang kalkulator masa subur. Aplikasi kalkulator ini dapat digunakan untuk menghitung berapa lama siklus menstruasi, kapan ovulasi terjadi, dan yang lainnya.

Aplikasi kalkulator untuk menghitung masa subur ini sendiri sangat berguna bagi para wanita. Terlebih lagi bagi para wanita yang telah berumah tangga dan berencana ingin segera mendapatkan keturunan. Aplikasi kalkulator ini dapat digunakan untuk menghitung kapan dimulainya masa subur kamu. Berikut dibawah ini 6 aplikasi terbaik untuk menghitung masa subur diantaranya yaitu :

  1. Hitung Masa Subur

Ini merupakan aplikasi yang akan membantu kamu untuk menghitung masa subur berdasarkan siklus menstruasi. Dengan menggunakan aplikasi ini maka kemungkinannya akan semakin besarnya potensi kamu untuk segera memiliki buah hati jika telah mengetahui masa suburmu. Aplikasi ini juga bisa digunakan oleh mereka yang ingin mengetahui tentang kalender masa subur untuk bisa mendapatkan anak laki laki.

  1. Kalkulator Ovulasi Saya

Ini merupakan aplikasi untuk mengetahui masa subur yang dirancang dengan sederhana dan mudah digunakan. Aplikasi ini memiliki informasi yang jelas tentang masa subur dan memiliki tata letak yang mudah dimengerti dan juga mudah digunakan. Dengan hanya merekam tanggal pertama haid terakhir dan juga jumlah rata rata hari didalam siklus menstruasi maka aplikasi ini secara otomatis akan menampilkan tanggal ovulasi dan periode kesuburan secara bersamaan. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menunjukkan perkiraan tanggal kelahiran bagi wanita yang sedang mengandung.

  1. Kalkulator Kehamilan Terlengkap

Ini merupakan aplikasi untuk menghitung usia kehamilan dengan menggunakan metode kalender yaitu menggunakan Hari Pertama Haid Terakhir (HPHT) yang berdasarkan kepada cara perhitungan dengan menggunakan rumus Neagele. Didalam aplikasi ini adanya 4 macam fitur yang melengkapinya.

  1. Period Calculator & Ovulation Calculator

Aplikasi ini tidak hanya dapat melacak siklus menstruasi saja, tetapi juga dapat digunakan sebagai kalkulator untuk menghitung masa subur yang tidak teratur haidnya. Biasanya siklus yang seperti ini akan terjadi pada wanita wanita muda yang jarang mencatat tanggal menstruasinya setiap bulan. Jika begitu maka sudah saatnya mereka harus mulai mencatat dan melakukan penyesuaian.

  1. Kalkulator Kehamilan

Ini merupakan aplikasi yang dapat membantu ibu hamil untuk memperkirakan usia janin dan juga waktu kelahirannya. Selain itu juga aplikasi ini dapat digunakan oleh mereka yang ingin mengetahui kapan berlangsung masa suburnya.

  1. Ovulation Calculator : SureBaby

Ini merupakan aplikasi yang memiliki versi baru yang cocok digunakan untuk format perangkat android, sehingga cocok dimiliki oleh para pecinta smartphone android. Aplikasi ini pastinya akan lebih mudah digunakan oleh mereka yang ingin mengetahui bagaimana menghitung masa suburnya.

Selain itu masih ada aplikasi terbaik lainnya untuk menghitung masa subur yaitu Period Calculator. Ini merupakan aplikasi yang memang dirancang khusus untuk semua wanita yang ingin mengetahui tentang kalkulator untuk menghitung masa subur. Selain itu juga didalam aplikasi ini telah disediakannya semua yang dibutuhkan untuk merekam dan memonitor siklus menstruasi supaya dapat ditentukan kapan terjadinya ovulasi.