5 Resep Smoothies Untuk Merampingkan Badan

Saat ini, gaya hidup sehat sudah mulai menjadi tren. Selain demi kesehatan, banyak orang melakukan gaya hidup sehat dan olahraga demi mendapatkan bentuk badan yang ideal. Bagi kamu yang memiliki berat badan berlebih, sebaiknya kamu mulai melakukan gaya hidup sehat dan berolahraga. Selain bikin kamu sehat, bonusnya adalah kamu bisa semakin keren dengan berat badan yang ideal.

Selain berolahraga secara teratur, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan dan membentuk tubuh. Salah satu cara yang paling sering dipakai adalah dengan konsumsi smoothies. Selain mudah dibuat dan dibawa kemana-mana, smoothies memang memiliki rasa yang enak jika kamu tahu resep yang bagus untuk membuatnya. Nah berikut ini kami akan membahas 5 resep smoothies yang tak hanya sehat, tapi juga sangat enak. Yuk, langsung disimak aja!

  1. Yellow Smoothies. Mudah Dibuat dan Sangat Menyegarkan

Resep yellow smoothies ini sangat mudah dibuat dan memiliki rasa yang sangat familiar di lidah orang Indonesia. Bahan yang perlu kamu siapkan adalah 125 ml jus nanas, 125 gr Greek yogurt, 125 gr nanas beku yang dipotong kecil, 125 gr mangga beku yang dipotong kecil, 1 buah pisang yang dipotong kecil, dan 1 sdt jahe parut. Selain semua bahannya mudah didapatkan, cara membuatnya pun sangat mudah. Kamu hanya perlu menghaluskan semua bahan dengan blender lalu simpan di kulkas selama 30 menit. Setelah kamu bisa meminumnya selagi dingin.

  1. Orange Smoothies. Kombinasi Jeruk Membuat Semua Orang Bisa Menikmatinya

Untuk membuat smoothies ini, kamu perlu menyiapkan 65 ml jus jeruk, 125 gr vanila Greek yogurt, 1 buah jeruk kecil yang telah dikupas dan dibekukan di dalam freezer, 1/2 buah peach yang sudah dikupas dan dipotong kecil-kecil, dan 1 buah wortel parut. Kamu tinggal menghaluskan semua bahan dan simpan dalam kulkas selama paling tidak 30 menit sebelum menikmatinya.

  1. Red Smoothies. Kombinasi yang Segar dan Sangat Bisa Dinikmati Kapanpun

Untuk membuat red smoothies yang segar ini, bahan yang kamu butuhkan adalah 65 ml almond milk, 125 gr Greek yogurt, 125 gr raspberry beku, 125 gr strawberry beku, dan 125 gr semangka beku. Haluskan seluruh bahan dengan blender dan jangan lupa menyimpannya dulu dalam kulkas sebelum dinikmati. Rasa smoothies ini dijamin bikin hari kamu jadi berwarna deh.

  1. Purple Smoothies. Kombinasi Berry Hitam yang Sangat Menyegarkan

Untuk membuat smoothies ini, kamu membutuhkan 125 ml jus pomegranate, 125 gr Greek yogurt rasa vanila, 125 gr buah blackberry beku, 125 gr buah blueberry beku, dan 65 gr buah ceri. Cara pembuatannya sama dengan smoothies lainnya. Jangan lupa simpan dulu dalam kulkas paling tidak 30 menit sebelum dinikmati.

  1. Green Smoothies. Warnanya Segar dan Tentu Saja Memiliki Manfaat yang Sangat Baik

Siapkan 125 ml jus jeruk, 125 gr Greek yogurt rasa vanila, 125 gr buah alpukat, 2 buah kiwi, dan 1 ikat bayam lalu dikupas. Haluskan semua bahan dengan blender dan simpan dalam kulkas dulu sebelum dinikmati.

Seluruh resep smoothies yang ditulis di atas adalah resep yang dari segi bahan dan cara pembuatan cukup mudah dilakukan. Selain itu, seluruh resep di atas mampu bertahan di dalam kulkas selama kurang lebih 3 hari. Jadi kamu tak perlu membuat setiap kali ingin meminumnya. Mudah kan? Selamat mencoba. Lihat tips diet alami lainnya juga disini ya!

 

Leave a Reply